Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pentas Musikalisasi Puisi, Reza Rahadian Akui Sulit

Kompas.com - 09/03/2019, 15:16 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Reza Rahadian menjadi salah satu penampil yang terlibat dalam konser musikal "Cinta Tak Pernah Sederhana" yang diangkat dari kumpulan puisi-puisi cinta Indonesia.

Dalam acara yang digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada 16-17 Maret 2019 ini, Reza mengaku bahwa berdialog dalam bentuk puisi bukanlah perkara mudah.

"Naskah ini kan mengutip puisi pujangga-pujangga Indonesia yang ternama jadi memang sulit, karena kan kalau biasanya naskah itu bentuknya dialog, ini puisi yang dibuat jadi dialog," ucap Reza dalam jumpa pers di Gedung Balai Pustaka, kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (8/3/2019).

Lantaran hal itu, aktor berusia 31 tahun ini mengaku sangat berhati-hati dalam membawakan puisi-puisi karya para pujangga ternama tersebut.

Baca juga: Tampil dalam Acara Musik, Reza Rahadian Belum Berpikir Jadi Penyanyi

"Ini juga karya-karya pujangga ternama jadi semua kalimatnya harus tepat dan enggak bisa improve. Kalau improve kasihan dong, nanti yang punya puisi marah," ujarnya.

Reza menambahkan, ia merasa bangga bisa diturutsertakan dalam pementasan yang digagas oleh Happy Salma bersama Titimangsa Foundation dan Balai Pustaka.

"Ini apresiasi untuk sastra. Ini spesial karena yang diangkat itu puisi yang sudah terkenal dan ini bentuk apresaisi pada penciptanya. Makanya ini konser musikal puisi," pungkasnya.

Baca juga: Reza Rahadian Rahasiakan Keterlibatannya dalam Konser Salute Erwin Gutawa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com