Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bebas" Jadi Judul Film Daur Ulang Sunny dari Korea

Kompas.com - 12/03/2019, 17:45 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya Miles Films akan memendaur ulang atau remake film asing yang berasal dari Korea Selatan, yakni Sunny.

Film yang dirilis pada 2011 lalu itu akan digarap oleh rumah produksi Miles Films bersama CJ Entertainment dengan judul Bebas.

"Film Bebas ini sebuah film yang merupakan hasil olah ulang atau pembuatan ulang dari sebuah film yang sangat sukses. Kita (Indonesia) adalah negara keempat yang membuat film yang berjudul asli Sunny ini," ucap sutradara Riri Riza dalam jumpa pers di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019).

Baca juga: Judul Film Sunny versi Indonesia Diumumkan lewat Teaser

Menurut Riri, film Bebas akan membuat Miles Films lebih banyak mengeksplorasi suasana perkotaan sesuai dengan karakter asli film Sunny.

"Film ini kebetulan sangat urban seperti juga yang dikatakan selama ini sama Miles, kalau bekerja itu selalu butuh tempat-tempat yang baru di Indonesia," ujar Riri.

"Tapi di film Bebas ini ber-set perkotaan tapi ini juga menyadarkan saya bahwa betapa banyak ruang yang bisa kita eksplor di sini," sambungnya.

Film Bebas akan menceritakan tentang lima wanita dan seorang pria yang menjadi teman baik sejak SMA. Namun, pada akhirnya mereka harus berpisah lantaran sebuah peristiwa yang tak terduga.

Film ini akan memiliki latar waktu pada era 90-an, lengkap dengan tren fashion dan dinamika kehidupan remaja pada saat itu.

Oleh karena itu, film ini mengambil judul Bebas, sama seperti judul lagu yang diopulerkan rapper Iwa K yang tren di era 90-an.

Film ini rencananya akan diperankan oleh Maizura, Sheryl Sheinafia, Agatha Pricilla, Zulfa Maharani, Luthesha, Syifa Hadju, Amanda Rawles, Baskara Mahendra, Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Indy Barends, Widi Mulia, Baim Wong, Giorgino, dan Brandon Salim.

Sunny sendiri adalah film drama komedi Korea Selatan. Film ini bercerita tentang seorang wanita paruh baya yang mencoba memenuhi keinginan temannya yang sedang sekarat untuk menyatukan kembali teman-teman sekolah menengah mereka. 

Sunny dibintangi oleh beberapa artis ternama Korea, seperti Shim Eun-kyung, Kang So-ra , Yoo Ho-jeong, dan Jin Hee-kyung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com