Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aamir Khan Akan Bintangi Film Forrest Gump versi Bollywood

Kompas.com - 15/03/2019, 16:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Variety

KOMPAS.com - Aktor Bollywood Aamir Khan akan membintangi sebuah layar lebar India yang mengadaptasi film pemenang Oscar, Forrest Gump. Dalam film yang akan diberi judul Lal Singh Chaddha itu, Aamir Khan juga bertindak sebagai produser.

Pada Kamis (14/3/2019), ia mengumumkan proyek terbarunya tersebut selama konferensi pers ulang tahunnya yang ke-54. Rumah produksinya, Aamir Khan Production, akan bekerja sama dengan Viacom 18 Motion Pictures, untuk menggarap film itu.

Sementara kursi sutradara akan diisi oleh Advait Chandan yang pernah menangani film Secret Superstar.

Baca juga: Aamir Khan Dinobatkan Sebagai Raja Baru Bollywood

Khan mengatakan bahwa shooting bakal dimulai pada Oktober tahun ini, setelah enam bulan persiapan. Forrest Gump versi Bollywood ini dijadwalkan dirilis pada 2020.

"Saya selalu suka dengan naskah film Forrest Gump. Kisah karakternya sungguh luar biasa. Filmnya tentang sebuah cerita keteguhan hidup. Ini adalah film untuk seluruh keluarga," ujar Khan.

Tayang perdana pada 1994, Forrest Gump produksi Paramount Pictures berhasil menyabet enam piala Oscar, termasuk best picture, best actor untuk Tom Hanks, best director untuk Robert Zemeckis, dan adapted screenplay, editing serta visual effects.

Baca juga: Secret Superstar, Persembahan Aamir Khan yang Menggugah Hati

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com