Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Petualangan Dora The Explorer di Dora and The Lost City of Gold

Kompas.com - 26/03/2019, 11:39 WIB
Kistyarini

Editor

KOMPAS.com - Trailer pertama film layar lebar Dora The Explorer, yang berjudul Dora and the Lost City of Gold, dirilis pada akhir pekan kemarin. Film yang diangkat dari cerita kartun favorit anak-anak itu menampilkan Isabela Moner sebagai Dora.

Isabela Moner sebagai Dora The Explorer dalam film Dora and the Lost City of Gold.Paramount Players Isabela Moner sebagai Dora The Explorer dalam film Dora and the Lost City of Gold.
Dora, si remaja petualang, dikisahkan berusaha menyelamatkan orangtuanya, diperankan oleh Michael Pena dan Eva Longoria.

Ia mendapat bantuan sahabat-sahabatnya seperti Boots (Danny Trejo sebagai pengisi suara), Diego (Jeffrey Wahlberg), dan beberapa remaja lainnya.

Dalam upaya penyelamatan itu, Dora dan kawan-kawan berusaha memecahkan misteri peradaban Inca yang hilang.

Trailer itu dibuka dengan adegan Dora sedang menjelajah sebuah hutan yang menurut ayahnya merupakan bagian dari dirinya.

"Penjelajahan itu bukan permainan. Kamu tidak melihat-lihat sebelum melompat," kata ayahnya.

Ucapan ayahnya itu mengiringi adegan Dora sedang melompati jurang -persis seperti yang dikatakan sang ayah- dan jatuh.

Orangtua Dora kemudian menceritakan tentang misi baru mereka, sebuah kota yang terbuat dari emas dan merupakan bagian dari sebuah peradaban Inca yang hilang.

Sayangnya Dora dilarang ikut dalam misi tersebut. Karena itu ia harus tinggal dengan paman, bibi, dan Diego sepupunya di kota besar. Dora juga harus bersekolah agar mendapat pengalaman sekolah seperti remaja-remaja lain.

"Ini bukan hutan. Ini sekolah menengah. Ini soal hidup dan mati," kata Diego ketika Dora bersiap-siap untuk menjalani hari pertamanya di sekolah.

Baca juga: Isabela Moner Senang Dipilih Jadi Dora The Explorer

Meskipun tidak lagi tinggal di hutan, petualangan tetap menghampiri Dora. Contohnya Dora, Diego, dan dua teman mereka menjadi tawanan orang-orang yang mencari orangtua Dora.

Trailer itu kemudian menampilkan Dora dan kawan-kawan menjalani misi sendiri, yakni mencari orangtuanya dan menemukan peradaban yang misterius.

Film live action Dora The Explorer digarap sutradara James Bobin berdasarkan skenario yang ditulis Nick Stoller dan Danielle Sanchez-Witzel. Proyek film itu diproduksi Paramount Players, divisi baru Paramount.

Pengambilan gambar film yang akan dirilis pada 2 Agustus 2019 itu dilakukan di Queensland, Australia.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com