Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LM Entertainment Bantah Tuduhan Pihak Kang Daniel

Kompas.com - 26/03/2019, 15:37 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - LM Entertainment membantah semua tudingan yang dilontarkan artisnya, bintang K-pop Kang Daniel. Menurut agensi itu, Kang Daniel melontarkan tuduhan yang salah.

Agensi itu menambahkan, pihak Kang Daniel juga tidak kooperatif meskipun agensi tersebut sudah mengupayakan diskusi.

"Kontrak Kang Daniel dengan LM Entertainment dibuat sesuai standard kontrak eksklusif yang dikeluarkan Komisi Perdagangan Bebas," kata agensi tersebut pada pernyataannya, Selasa (26/3/2019).

Menurut agensi tersebut, sebelum kontrak itu berjalan Kang Daniel sudah mengirim surat keberatan yang menyebut kontrak itu tidak adil. Kang Daniel, kata LM, meminta perubahan kontrak tetapi tidak menyebut permintaan yang spesifik.

"Setelah itu kami menggelar empat negosiasi dengan CEO Won yang menyebut dirinya mediator. Namun kami justru mendapat peringatan dari berbagai pengacara dengan klaim salah, termasuk tuduhan bahwa Kang Daniel belum mendapat bonus penandatanganan kontrak," lanjut LM Entertainment.

Agensi itu juga membantah menjalin kontrak dengan pihak ketiga tanpa persetujuan Kang Daniel. Kontrak yang dimaksud pihak Daniel sebenarnya hanya penandatanganan investasi dari MMO Entertainment, agensi lama Kang Daniel.

LM Entertainment beralasan kerja sama tersebut untuk mendukung karier Kang Daniel di industri hiburan. Agensi itu menegaskan pihaknya yang menjalankan semua kontrak dengan Kang Daniel, tanpa campur tangan pihak lain.

Selama ini, kata LM Entertainment, pihaknya menahan diri untuk tidak mengambil tindakan gegabah demi kepentingan kedua pihak. Agensi itu mengklaim sudah berbicara dengan perwakilan Kang Daniel untuk menghilangkan kesalahpahaman sekaligus mencapai kata sepakat.

"Namun pihak Kang Daniel selalu mengganti perwakilan dan pendiriannya untuk beberapa masalah, yang pada akhirnya mengabaikan hal-hal yang sudah dibicarakan di pertemuan-pertemuan sebelumnya dan dia mengajukan pemutusan kontraknya," lanjut agensi itu.

Baca juga: Konflik Kang Daniel vs LM Entertainment Akan Disidangkan pada 5 April

LM Entertainment mengaku tidak punya pilihan selain mengkaji isi tuntutan pemutusan kontrak dan mengambil langkah hukum.

"LM Entertainment sudah mempersiapkan diri agar Kang Daniel bisa segera menjalani promosi solonya begitu kontraknya berjalan. Kami menyesal harus mengabarkan hal ini kepada penggemar Kang Daniel dan masyarakat," kata agensi tersebut.

Baca juga: Kang Daniel Ajukan Pemutusan Kontrak dari LM Entertainment

Meskipun bersiap menghadapi masalah hukum, LM Entertainment berjanji akan berusaha mendapatkan kembali kepercayaan dan mencapai kata sepakat dengan Kang Daniel agar penyanyi itu bisa kembali beraktivitas di dunia hiburan secepat mungkin.

Sebelumnya diberitakan, firma hukum Yulchon LCC yang mewakili Kang Daniel telah mengajukan pemutusan kontrak dengan LM Entertainment. Kasus itu akan disidangkan pada 5 April mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com