Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Japan Foundation Gelar Kontes Manga

Kompas.com - 09/04/2019, 08:37 WIB
Jodhi Yudono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com--Kementerian Luar Negeri Jepang dan The Japan Foundation menyelenggarakan Kontes Manga International ke-13.

Periode pendaftaran dimulai dari tanggal 8 April 2019 - 14 Juni 2019. Pendaftaran dapat dikirim ke Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, JL.M.H.Thamrin 24, Jakarta Pusat 10350, atau dikirim ke PO BOX khusus Panitia Kontes Manga Internasional ke-13.

Pengumuman para pemenang akan dilakukan sekitar bulan Desember 2019, sementara untuk upacara Penyerahan Penghargaan, direncanakan sekitar bulan Februari 2020 mendatang.

Penghargaan Manga Internasional ditetapkan pada bulan Mei 2007 atas inisiatif dari Menteri Luar Negeri Jepang saat itu, Bapak Aso Taro dengan tujuan untuk memberikan penghargaan kepada para komikus manga yang berkontribusi bagi penyebaran budaya manga, dan sejak itu diselenggarakan setiap tahun.

Dari karya yang diterima nanti, karya terbaik akan menerima ”Gold Award” dan 3 karya terbaik lainnya masing-masing akan mendapatkan ”Silver Award”. Para penerima penghargaan ini akan diundang datang ke Jepang atas undangan The Japan Foundation untuk menghadiri upacara penyerahan penghargaan.

Selama berada di Jepang mereka juga dijadwalkan akan bersilaturahmi dengan Manga-ka (komikus) Jepang dan melakukan kunjungan ke penerbit manga.

Informasi mengenai International Manga Award dapat dibaca pada situs berikut ini: http://www.manga-award.mofa.go.jp/index_e.html/
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com