Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indro Warkop Berharap Masyarakat Manfaatkan Pesta Demokrasi dengan Ikut Memilih

Kompas.com - 15/04/2019, 15:12 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian senior Indrodjojo Kusumonegoro atau Indro "Warkop" berharap masyarakat Indonesia bisa memanfaatkan pesta demokrasi lima tahunan atau pemilu dengan sebaik-baiknya.

Indro ingin masyarakat bersama-sama merayakan ajang memilih pemimpin dan wakil rakyat tersebut yang tinggal dua hari lagi.

Hal itu disampaikan oleh komedian berusia 60 tahun ini usai tampil di salah acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

"Karena kan kita pesta demokrasi. Penginnya senang-senanglah. Ya kan. Ini saya bersama OM PMR dan saya enggak sama semua pilihannya (politik), kayak gitu. Tapi enggak apa-apa gitu," ucapnya.

Baca juga: Indro Warkop Beri Tanda Sekuel Warkop DKI Reborn Segera Digarap

Kata Indro, perbedaan pilihan politik antara ia dan orang sekitarnya justru dijadikan untuk saling mempererat hubungan dengan candaan, bukan sebaliknya.

"Tapi maklum (beda pilihan politik), kita suka bercanda. 'Lu bener luh milih ini? Lu sudah pikir?' Cuma begitu doang habis itu kita senang-senang, ketawa-tawa saja," ungkapnya.

Indro pun menyayangkan masih ada sebagian masyarakat, yang masih termakan provokasi jelang pemilu oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

Indro menambahkan, memperbaiki pola pikir dalam menyikapi perbedaan pilihan politik tersebut menjadi tugas bersama, bukan hanya para elit politik semata.

"Makanya tadi saya bilang. Yang harus diubah itu bukan cara berpolitiknya saja. Diri kita juga (harus diubah). Jangan mau diadu-adu kayak gitu. Enggak usah meneruskan (pesan) yang enggak-enggak," imbuhnya.

Baca juga: Kolaborasi dengan OM PMR,  Indro Warkop Tambah Sentuhan Alat Musik Baru

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com