Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernah Keguguran, Sabai Morscheck dan Ringgo Agus Rahman Akan Lebih Hati-hati

Kompas.com - 20/04/2019, 21:45 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ringgo Agus Rahman mengakui dia dan istrinya, Sabai Morscheck masih trauma setelah Sabai mengalami keguguran tahun lalu.

Hal itu dikatakan Ringgo saat dimenemani Sabai mengisi sebuah acara di Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019).

"Ya mungkin kemarin tuh masih ada (trauma), kalau gue melihat kemarin keguguran, terus mental kita yang turun," kata Ringgo.

"Ada kayak 'duh gimana ya? Sebaiknya punya anak lagi apa enggak?' Ada perasaan takut bakal terjadi lagi enggak ya, walaupun pasti semua yang terbaik yang bakal kita siapin," sambungnya.

Baca juga: Sabai Morscheck Fokus Urus Anak, Ringgo Agus Rahman Merasa Terlupakan

Meski bukan karena kelelahan, Ringgo dan Sabai pun akan lebih hati-hati pada program kehamilan kedua yang akan mereka jalani tahun ini.

"Kalau kemarin kan kenapa keguguran kata dokter memang kehamilannya belum sempurna dan itu bisa terjadi sama siapa aja. Katanya sih bukan karena kecapekan," tutur Ringgo.

"Tapi karena kita punya pengalaman keguguran kemarin, gue pikir kalau nanti dia hamil ya di jaga deh, gue beneran jaga dia jangan sampai dia kecapean, kita ikutin saran yang terbaik lah," sambungnya.

Ringgo dan Sabai berusaha agar peristiwa keguguran itu tidak terjadi lagi pada kehamilan Sabai berikutnya.

"Karena kita enggak mau sampai kejadian lagi. Jujur saja kemarin pas keguguran itu mental gus sama Sabai nge-drop banget. Rasanya aneh kehilangan anak walaupun belum.. Dan buat lupainnya enggak segampang itu, ya mudah-mudahan hamil secepatnya," imbuhnya.

Baca juga: Istri Keguguran, Ringgo Agus Rahman Merasa Bersalah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com