Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Widuri Grogi Saat Harus Bawakan Lagu "Harta Berharga" di Okinawa

Kompas.com - 22/04/2019, 13:01 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

OKINAWA, KOMPAS.com - Artis cilik Widuri Putri mengaku sangat grogi saat tahu dia harus membawakan soundtrack film Keluarga Cemara berjudul "Harta Berharga" di Indonesia-Okinawa Friendship atau malam persahabatan Indonesia-Okinawa di Laugh & Peace School, Naha, Okinawa, Jepang, baru-baru ini.

Sebab, pemberitahuan penampilan itu baru diterima Widuri dan ibunya, Widi "Be3", begitu tiba di Negeri Sakura.

"Tadi pagi aku baru dikasih tahu kalau aku main gitar dan nyanyi. Terus aku bilang 'kok baru dikasih tahu'. Aku deg-degan banget," kata Widuri kepada Kompas.com.

Sebagai ibu, Widi pun mencoba kembali membangkitkan ingatan putrinya itu berkait permainan gitar untuk lagu "Harta Berharga".

"Untuk trip ke Okinawa ini saya inisiatif untuk bawa guitarlele. Sebenarnya awalnya enggak diminta perform (tampil) sih. Tapi karena Widuri kan latihan di mana saja," kata Widi.

Baca juga: Saat Soundtrack film Keluarga Cemara Dibawakan Dalam Bahasa Jepang

"Jadi ya Widuri senang, akhirnya harus agak spontan dan Widuri harus belajar lagi lagu 'Harta Berharga'. Ini sudah lama banget," imbuhnya.

Meski berlatih dalam waktu singkat, Widuri berhasil tampil memukau. Ia pun menuai pujian dari para penonton yang hadir malam itu walaupun mata Widuri tak lepas memandang Widi selama tampil.

"Tapi tadi dia kelihatan ngelihatin aku terus ya. Dia suka gitu, kalau lagi perform, kadang-kadang matanya ke ibu atau bapaknya," kata Widi.

Hal itu dilakukan Widuri untuk meminta dukungan semangat dari ibunya.

"(Lihat ibu), soalnya mau dibantuin ibu," katanya Widuri.

"Semoga penampilan kakak hari ini berguna untuk yang sudah hadir," lanjut Widi.

Film Keluarga Cemara mewakili film Indonesia dalam Okinawa International Movie Festival 2019 sebagai special invitation. Selain Keluarga Cemara, ada beberapa film dari negara-negara Asia yang juga diputar mulai 18-21 April 2019.

Baca juga: (VIDEO) Soundtrack Keluarga Cemara Ditampilkan Live di Jepang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com