Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Cemara Jadi Film Pertama Abdul Arif yang Tembus 1 Juta Penonton

Kompas.com - 15/01/2019, 13:36 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Abdurrahman Arif atau akrab disapa Abdul mengatakan, bahwa film Keluarga Cemara menjadi film pertamanya yang telah menembus 1 juta penonton.

Hal itu dikatakan Abdul saat diwawancarai usai jumpa pers syukuran 1 Juta Penonton Film Keluarga Cemara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (14/1/2018).

"Ini kebetulan film pertama gue yang penontonnya sampai satu juta. Senang campur sedih campur bahagia ini, emotionally happy," kata Abdul.

Dalam film garapan Visinema Pictures itu, Abdul berperan sebagai Romli, sepupu dari Abah yang diperankan Ringgo Agus Rahman.

Baca juga: Tayang 10 Hari, Keluarga Cemara Tembus 1 Juta Penonton

Kekasih Nadine Waworuntu itu juga menjelaskan bagaimana film Keluarga Cemara mengubah sudut pandangnya tentang ekspektasi dalam berkarya.

"Yang berubah sudut pandang ketika lu tidak berekspektasi terlalu tinggi dan ketika lu hanya datang ke tempat kerja untuk mencurahkan semua energi lu demi sebuah karya, hasilnya pun akan di luar dari ekspektasi," jelas Abdul.

Keluarga Cemara diketahui berhasil meraup 1 juta penonton di hari ke-10 sejak ditayangkan pada 3 Januari lalu.

Sebelumnya, Abdul pernah bermain dalam film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku, Night Bus, Sang Pencerah, Moon Cake Story, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Menlu Retno Marsudi: Keluarga Cemara Bawa Nilai bahwa Keluarga Paling Penting

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com