Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebas Jadi Film Indonesia Pertama yang Jalani Shooting di MRT Jakarta

Kompas.com - 22/04/2019, 15:01 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser Miles Film, Mira Lesmana, mengatakan bahwa film Bebas yang dia garap bersama sutradara Riri Riza menjadi film layar lebar Indonesia pertama yang menjalani shooting di MRT (Moda Raya Terpadu) Jakarta.

"Kami menjadi film layar lebar pertama yang shooting di MRT. Shooting-nya sudah selesai," kata Mira saat ditemui di lokasi shooting film Bebas di kawasan Kramat Raya, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Meski hanya berjalan selama satu hari, Mira merasa sangat lelah saat mempersiapkan kebutuhan pengambilan gambar di MRT.

"Shooting di Jakarta itu sebenarnya cukup 'stres'. Jadi pertama, kami mempersiapkannya sebelum ada MRT, jadi persiapannya itu sangat melelahkan," ucap Mira.

"Cuma satu hari sangat short, tapi kami ada di dalam gerbong dan ada di peron. Jadi kami juga tahu artinya ini kan sesuatu yang baru, masyarakat juga masih antara paham dan tidak paham, ya bisa saling berkenalanlah," sambungnya.

Baca juga: Mira Lesmana Sebut Film Bebas Jalani Shooting di 30 Lokasi

Mira menambahkan, awalnya dia akan shooting di Kereta Rel Listrik (KRL) untuk satu adegan ikonik dalam film tersebut. Namun, kemudian diganti begitu Mira mengetahui MRT telah beroperasi.

"Jadi gini, sebenarnya ceritanya ada adegan yang cukup ikonik dari film Sunny, itu adegan di dalam kereta, kereta luar kota dan kereta dalam kota," ucap Mira.

"Sebelum ada MRT beroperasi, aku nulisnya di KRL. Begitu MRT sudah beroperasi aku coba ganti menjadi MRT. Karena kami belum tahu operasionalnya smooth atau enggak, makanya kami ganti lagi ke KRL. Tapi begitu kami tahu smooth, kami ganti lagi ke MRT," imbuhnya.

Baca juga: Mira Lesmana Ungkap Perbedaan antara Film Bebas dan Film Sunny

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com