Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mira Lesmana Sebut Film Bebas Jalani Shooting di 30 Lokasi

Kompas.com - 20/04/2019, 09:44 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com-Produser Miles film, Mira Lesmana mengatakan, bahwa film Bebas yang sedang dia garap bersama sutradara Riri Riza akan menjalani shooting di 30 lokasi.

Hal itu dikatakan Mira saat ditemui di lokasi shooting film Bebas di kawasan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

"Banyak banget lokasinya, hampir setiap hari kecuali sekolah, itu lokasinya berganti. Berarti total titik nya ada 30 lokasi," kata Mira.

"Ada scene rumah Vina remaja, ada scene rumah Vina besar, beda tuh. Ada scene misal di mal, di Blok M, ada di rooftop, di pelataran parkir misalnya," sambungnya.

Baca juga: Setelah 17 Tahun, Mira Lesmana Akhirnya Shooting di Jakarta Lebih dari 5 Hari

Mira menuturkan, Riri Riza tipikal sutradara yang detil dalam pengambilan gambar, bahkan untuk satu adegan, Riri bisa mengambil dari berbagai sudut lokasi.

"Sebenarnya kenapa jadi banyak, karena ini tipikalnya Riri sih. Misalnya ada deskripsi anak-anak remaja jalan dari parkiran mobil melintas pertokoan untuk bertemu kelompok lain, misalnya gitu," tuturnya.

"Itu progresi perjalanannya aja bisa 5 titik, parkirnya di mana, melintasnya di mana, naik tangganya di mana, bisa gitu, jadinya titiknya banyak," sambung Mira.

Bagi Mira, bukan hal mudah untuk menemukan lokasi film yang diangkat dari film Korea berjudul Sunny itu. Apalagi film ini menangkap situasi era 90-an.

"Apalagi ini untuk mencari sudut-sudut 90-an. Kadang jadinya bisa enggak di satu tempat, karena bisa rooftop-nya bagus kayak ninenties tapi bawahnya modern, jadi harus nyari tempat lain. Itu kayak gitu-gitunya Riri jago sih," tambah Mira.

Baca juga: Mira Lesmana Tinggalkan Lokasi Shooting demi John Mayer

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com