Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah 11 Tahun Absen, PHB Kembali Keluarkan Album

Kompas.com - 24/04/2019, 21:19 WIB
Reni Susanti,
Kistyarini

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.comOrkes Pemuda Harapan Bangsa (PHB) mengeluarkan album keempatnya, “Tua-tua Keledai”. Album tersebut bukti eksistensi grup musik asal Bandung ini, setelah 11 tahun terakhir absen mengeluarkan album.

“Merasa sudah tidak muda lagi serta tidak ada kapoknya bikin album yang belum tentu laku dan bikin kaya menjadi alasan album ini berjudul Tua-tua Keledai,” ujar vokalis PHB, Neli saat peluncuran albumnya di Jalan Bahureksa Bandung, Rabu (24/4/2019).

Neli menjelaskan, album ini seharusnya diluncurkan lebih cepat. Namun pada tahun 2018, terjadi kesalahan perekaman, sehingga mereka harus merekam ulang.

Setelah perjuangan keras, akhirnya tahun ini, grup yang terkenal lewat lagu "KTP Babeh Gue" ini bisa merampungkan album.

“Album ini berisi 9 lagu. Jika dulu konten album PHB sangat dekat dengan kehidupan mahasiswa, maka sekarang kontennya lebih ke sosial secara umum,” tuturnya.

Materi lagu sendiri, sambung Neli, tidak semuanya baru. Ada beberapa lagu yang sudah dibuat sejak lama. Ada pula lagu yang dengan spontan dibuat.

Ketika ditanya kemana mereka selama 11 tahun ini, sambil bercanda mereka menjawab kesibukan yang menggunung, dari mulai offair hingga jadi kepala keluarga. 

Baca juga: Asal Usul Nama Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com