Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Endgame: Kami Tidak Punya Rencana Bikin Film Marvel Lagi

Kompas.com - 27/04/2019, 15:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Film Avengers: Endgame tak cuma menjadi puncak dari 21 film Marvel Cinematic Universe (MCU) selama 11 tahun terakhir, namun juga bagi duo sutradara Joe dan Anthony Russo.

Kepada Games Radar, Russo Brothers menyebut bahwa waktu mereka di Marvel Studios hampir berakhir, setidaknya untuk saat ini.

"Ini adalah Endgame kami, setidaknya untuk saat ini," kata Anthony Russo.

"Saat ini kami tidak memiliki rencana untuk membuat film Marvel lagi. Tapi kami tidak menutup kemungkinan (kembali) pada masa akan datang. Kami memiliki hubungan kerja yang luar biasa dengan (Marvel Studios) dan semangat besar untuk apa yang mereka lakukan," tambahnya.

Mereka kali pertama bergabung dengan MCU saat menyutradarai film Captain America: The Winter Soldier (2014). Setelah itu, Russo Brothers dipercaya lagi menangani Captain America: Civil War (2016), berlanjut ke Avengers: Infinity War (2018), dan terbaru Avengers: Endgame (2019).

Baca juga: Mark Ruffalo Sarankan Penonton Avengers: Endgame Bawa Tisu dan Popok

Rencana itu sudah mereka sebutkan dalam perhelatan CinemaCon beberapa waktu lalu. Mereka ingin mengambil waktu istirahat dan berlibur. Meski begitu, Russo Brothers mengaku masih memiliki hubungan positif dengan studio Marvel.

"Kami akan beristirahat sebentar. Kami mencintai Marvel. Maksudku, kami sangat dekat dengan Kevin (Feige) dan Lou (DeEsposito) dan Victoria (Alonso) dan Trin (Tranh), yang memproduksi dua film terakhir bersama kami dan delapan film lagi," ujar Russo kepada Comicbook.

"Maksudku, mereka sudah seperti keluarga bagi kami di sana. Tapi kami telah membuat empat film dalam enam setengah tahun, jadi kami akan mengambil sedikit liburan, tapi kami akan kembali," ucapnya lagi.

Baca juga: Iron Man Tulis Pesan Mengharukan Saat Avengers: Endgame Tayang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com