Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nagita Slavina Punya Hasrat Jadi Guru

Kompas.com - 30/04/2019, 15:01 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Nagita Slavina Mariana Tengker (31) mengaku punya keinginan untuk menjadi seorang guru. Ia merasa profesi tersebut menarik dan punya andil yang besar terhadap banyak orang.

"Mungkin kalau ada saatnya kalau misalnya bisa (jadi guru), dulu sudah sempat sih jadi guru, pengin sih suatu saat kalau memang ada waktunya dan memang pada kapasitasnya, enggak mungkinlah kalau tanpa kapasitas," ucap Nagita dalam acara diskusi pendidikan di fX Sudirman, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019).

Menurut ibu satu anak ini, dia sudah beberapa tahun belakangan mulai aktif mengikuti berbagai kegiatan dalam bidang pendidikan, di mana hal itu membuatnya semakin giat memperhatikan dunia pendidikan di Indonesia.

"Sebenarnya sudah dari dua tahun lalu (aktif di dunia pendidikan), cuma tahun lalu enggak (absen), tahun ini ikutan lagi karena memang waktunya ada. Tadi seperti Kak Ela (Najelaa Shihab) bilang butuh semua orang enggak cuma guru di sekolah saja yang bisa memperbaiki pendidikan di Indonesia," ucapnya.

Baca juga: Raffi Ahmad Bantah Nagita Slavina Hamil Anak Kedua

"Saya sebagai public figure yang mungkin bisa memberikan inspirasi untuk banyak orang memang harus turun tangan juga untuk kasih tahu kita sama-sama harus memperbaiki semua untuk anak Indonesia ini," sambungnya.

Istri presenter Raffi Ahmad ini mengatakan bahwa pendidikan Indonesia harus diperbaiki dari berbagai sisi, tak hanya dari sisi akademisnya saja.

Apalagi, kata Nagita, kini sering dijumpai anak-anak murid di sekolah yang seringkali bertindak tak semestinya kepada para guru akibat sistem pendidikan yang hanya menitikberatkan pada sisi akademis saja.

"Pasti itu lebih ke atittude sih, kalau bisa enggak cuma harus ke guru kayaknya ke semua orang juga ada tata kramanya masing-masing sih," ucapnya.

Baca juga: Nagita Slavina Tak Sepakat dengan Pendidikan yang Sama Ratakan Anak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com