Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Tonton Avengers: Endgame? Begini Cara Hindari Spoiler-nya

Kompas.com - 04/05/2019, 08:32 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Avengers: Endgame telah dirilis pada 26 April 2019 lalu dan spoiler pun bertebaran di mana-mana.

Namun, masih ada kesempatan bagi yang belum menonton film arahan sutradara Russo Brothers itu untuk menghindari kebocoran kisah Endgame, terutama di linimasa Twitter.

Melalui keterangan tertulisnya, Twitter menjelaskan caranya kepada para pengguna. Mereka bisa menggunakan pilihan mode "mute" atau "bisukan" untuk beberapa kata kunci yang terkait dengan film tersebut.

Setelah itu, pengguna dapat memilih pengaturan waktu. Ada pilihan "mute" selamanya, 24 jam dari sekarang, tujuh hari dari sekarang, atau 30 hari dari sekarang.

Daftar kata kunci yang dibisukan (dan membisukannya) bisa dilihat pada bagian pengaturan.

Baca juga: Setelah Chris Pratt, Giliran Elizabeth Olsen Posting Video Terlarang Avengers: Endgame

Jika sudah menonton Avengers: Endgame, kata kunci yang sudah di-mute bisa diaktifkan kembali sehingga dapat bergabung dalam percakapan #ThankYouAvengers di Twitter.

Sementara untuk yang sudah menonton Endgame dapat membantu yang lain dengan mematuhi kampanye #DontSpoilTheEndgame yang disuarakan oleh para pemeran dan sutradara Avengers: Endgame.

Tagar itu bermaksud mengajak penggemar untuk saling memberikan kesempatan agar semua orang memiliki pengalaman emosional yang sama ketika menonton film tersebut untuk kali pertama.

#DontSpoilTheEndgame mengingatkan penggemar lainnya untuk tidak membagikan jalan dan akhir cerita film itu.

Baca juga: Cetak Rekor, Avengers: Endgame Jadi Film yang Paling Banyak Ditwit Tahun Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com