Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raffi Ahmad Dadakan Ajak Irwansyah Mainkan Peran dalam Roh Fasik

Kompas.com - 06/05/2019, 15:25 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser Raffi Ahmad mengajak artis peran Irwansyah untuk bermain film horor-religi Roh Fasik secara dadakan. Irwansyah mendapatkan tawaran berakting dari Raffi hanya selang satu minggu sebelum kegiatan shooting berlangsung.

"Ceritanya memang film ini saya dapatkan dadakan dari Bos Raffi. Kalau enggak salah satu minggu sebelum film shooting," ujar Irwansyah saat menghadiri screening film Roh Fasik di Metropole XXI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2019).

Irwansyah tidak mengetahui alasan Raffi mengajaknya. Karena cerita menarik, lagi pula para pemainnya sudah kenal, Irwansyah tidak menolaknya. Apalagi Irwansyah bermain bersama istrinya, artis peran Zaskia Sungkar.

"Jadi saya enggak ada reading karena sudah kenal sama aktor-aktor lainnya. Jadi, reading ke lokasi," kata Irwansyah.

Baca juga: Sibuk Berbisnis, Irwansyah Tolak Empat Film dalam Satu Bulan

Irwansyah berperan sebagai seorang pemuka agama yang bernama Hasan. Saat melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an, Irwansyah yang melafalkannya secara langsung.

"Saya pernah shooting horor, tapi ini beda banget, saya bilang 'Fi, gue enggak bisa deh'. Tapi dia bilang, 'Wan, gua perlu orang yang bisa ngaji beneran'. Akhirnya aku baca skenario, alhamdulillah menurut aku sih filmnya bagus," kata Irwansyah

Film Roh Fasik mengisahkan rumah tangga Akbar (Evan Sanders) yang mengalami serangkaian kejadian setelah ditinggal meninggal oleh istrinya, Zahra (Zaskia Sungkar).

Setelah menikah dengan Renata (Denira Wiraguna), Akbar tidak mau lagi mengimani agama dan Tuhannya. Kehadiran Hasan (Irwansyah), sahabat Akbar, membuka rentetan masalah yang menimpa rumah tangga Akbar selama ini.

Film Roh Fasik akan tayang di seluruh jaringan bioskop Indonesia pada 9 Mei 2019 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com