Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Russo Bersaudara: Loki Masih Hidup di Dunia Alternatif dan Membuat Realitas Baru

Kompas.com - 16/05/2019, 12:58 WIB
Irfan Maullana

Editor

KOMPAS.com — Apa yang sebenarnya terjadi pada Loki (Tom Hiddleston)? Ia awalnya diketahui menjadi salah satu dari banyak korban yang dibunuh oleh Thanos (Josh Brolin).

Tetapi, Avengers: Endgame seakan telah memberi Loki kesempatan kedua untuk hidup setelah Avengers melakukan perjalanan melalui waktu untuk mendapatkan Infinity Stone.

Dalam satu adegan, Ant-Man (Paul Rudd) dan Iron Man (Robert Downey Jr) berusaha mengambil Space Stone, tetapi keadaan berubah sehingga Loki akhirnya mendapatkan Tesseract.

Seperti dewa Mischief yang pandai, ia langsung berpindah tempat seketika dari Battle of New York 2012. Setelah itu penonton tidak bisa melihat apa yang terjadi seusai Loki berteleportasi.

Baca juga: Poster Karakter Avengers: Endgame Dirilis, Loki Hidup Lagi?

Kini, sutradara film Avengers: Endgame Joe dan Anthony Russo bersaudara memastikan bahwa Loki sedang asyik menunggu jadwal baru yang sedang disusun.

"Loki, ketika dia teleport pergi dengan (Space Stone) akan membuat timeline-nya sendiri. Itu menjadi sangat rumit, tetapi tidak mungkin bagi (Captain America) untuk memperbaiki timeline kecuali dia menemukan Loki," kata Joe Russo kepada Business Insider.

"Saat Loki melakukan sesuatu yang dramatis seperti mengambil Space Stone, ia telah menciptakan realitas bercabang. Kami sedang berhadapan dengan gagasan multiverse dan realitas bercabang, jadi ada banyak realitas," kata Anthony.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com