Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Ting Ting: Boleh Pegang Bilqis asal Jangan Dicubit

Kompas.com - 17/05/2019, 19:54 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kisah bayi Ryu yang didiagnosa eczema setelah terkena kontak fisik dengan banyak orang menjadi perhatian publik, termasuk penyanyi dangdut Ayu Ting Ting.

Ayu mengaku selama ini berusaha protektif terhadap anaknya, terutama bila berada di keramaian.

"Kalau di tempat ramai, saya jarang bawa (anak) karena tangan orang itu suka sembrono. Kita kan enggak tahu maksud orang itu gimana, kita enggak tahu," ucap Ayu saat ditemui usai memandu sebuah acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019).

Menurut perempuan berusia 26 tahun ini, yang terjadi pada bayi Ryu harus dijadikan pelajaran bagi orangtua lain agar lebih memperhatikan kebersihan sekitar demi kebaikan buah hati.

"Oh iya dong dari orangtuanya. Tapi mungkin orangtuanya berpikir, 'ah enggak sampai begitu kan'. Tapi ternyata pipinya sampai merah-merah (iritasi) gitu ya harus diperhatikan dan dijadikan pelajaran," ucapnya.

Ibu satu anak ini menambahkan bahwa sejauh ini ia telah cukup protektif terhadap buah hatinya Bilqis Khumairah Razak.

"Ya saya kasih tahu (ke orang lain). 'Bu kalau mau megang (Bilqis) boleh tapi jangan dicubit," ucapnya.

Baca juga: Ibunda Sedih, Ayu Ting Ting Jarang Temani Bilqis ke Sekolah

Diketahui, sebuah posting yang diunggah oleh akun Instagram @papeeryuzio pada Senin (13/5/2019) yang bersedih lantaran kondisi fisik bayinya terganggu lantaran terlalu sering kontak fisik dengan orang lain menjadi viral.

Dikatakan bahwa bayi tersebut mengalami iritasi cukup parah karena diduga terpapar kuman dari tangan orang-orang yang gemas terhadapnya.

Meski menuai pro dan kontra, banyak warganet yang setuju atas sikap orangtua untuk lebih protektif kepada bayinya yang masih sensitif terhadap sesuatu yang kurang higienis.

Baca juga: Bayinya Idap Eczema Usai Banyak Disentuh, Ini Cerita Lengkap Sang Ayah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com