Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen Persembahkan Rumah Merah Putih

Kompas.com - 20/05/2019, 19:14 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Rumah produksi Alenia Pictures yang dimotori oleh pasangan artis Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen kembali meluncurkan sebuah film berjudul Rumah Merah Putih, setelah lima tahun vakum.

"Memang kami beristirahat selama kurang lebih lima tahun baru bikin film," kata Ale dalam jumpa pers peluncuran poster dan trailer film Rumah Merah Putih di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

Ale merasa kali ini menjadi waktu yang tepat baginya, untuk memproduksi film yang naskahnya sudah dibuat sejak empat tahun lalu itu. Sebelumnya Alinea Pictures meluncurkan film Leher Angsa pada 2013 lalu.

"Kita menunggu waktu yang tepat untuk bisa menayangkan film untuk seluruh penonton Indonesia. Kami merasa kemarin belum tepat untuk kami mengeluarkan film baru," ucap Ale.

Baca juga: Seputih Cinta Melati, Kado Lebaran dari Ari Sihasale-Nia Zulkarnaen

Nia menjelaskan, film yang disutradarai oleh suaminya itu menggambarkan kehidupan anak-anak di Nusa Tenggara Timur yang memiliki kecintaan yang besar akan Indonesia.

"Rumah Merah Putih terinspirasi dari kejadian nyata di garda terdepan Indonesia, di perbatasan Indonesia dengan Timor Leste," ucap Nia.

"Kejadiannya satu minggu menjelang 17 Agustus, kita liat di sini kecintaan anak-anak di garda terdepan Indonesia dengan negaranya," sambungnya.

Rumah Merah Putih dimeriahkan oleh Pevita Pearce, Yama Carlos, Shafira Umm, Abdurrahman Arif, dan lainnya.

Film ini dijadwalkan tayang di bioskop selurih Indonesia pada 20 Juni 2019 mendatang.

Baca juga: Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale Berniat Merestorasi Film Si Pitung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com