Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabyan Gambus Rilis Singel Idul Fitri

Kompas.com - 28/05/2019, 20:28 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Suasana silaturahim, berkumpul bersama sanak keluarga dan makan bersama menjadi momen membahagiakan di saat Idul Fitri.

Suasana inilah yang coba diaplikasikan oleh grup musik Sabyan Gambus ke dalam harmoni musikal yang paling gres pascamelepas lagu "Ya Romdon" belum lama ini.

"Ya, ini adalah gambaran bagaimana suasana di hari yang fitri. Setelah sebulan berpuasa, kita bisa makan dari pagi dengan suasana kemenangan. Gema takbir, suara bedug, adalah momen yang penuh haru," ungkap Ayus mewakili rekan segrupnya dalam email yang diterima Kompas.com, Selasa (28/5/2019).

"Suasana ini yang kita jadikan inspirasi di lagu 'Idul Fitri'," tambahnya. 

Baca juga: Sabyan Gambus Berakting Tanpa Baca Skenario

Menurut Ayus dan Nissa, tak ada kendala yang berarti untuk bisa menerjemahkan suasana Lebaran menjadi sebuah komposisi lagu berjudul "Idul Fitri" ini.

Karena kebersamaan mereka yang sudah cukup lama, lagu "Idul Fitri" akhirnya bisa cepat diselesaikan.

"Di saat kita di karantina, berkumpul bersama, di sanalah pembuatan konsep itu terjadi. Mulai dari lirik, notasi hingga komposisinya langsung tercipta saat itu juga," jelasnya.

Dengan output musikal yang berciri pop dengan nuansa arabian, Nissa sebagai vokalis, jelas memberikan sentuhan yang berarti pada lagu "Idul Fitri". Alhasil, lagu berdurasi 4 menit ini memiliki alunan yang terdengar sempurna.

"Alangkah senangnya jika lagu ini menjadi soundtrack Lebaran teman-teman di hari yang fitri ini. Didengar ketika berkumpul bersama keluarga. Didengar ketika sedang dijalan menuju ke rumah sanak keluarga untul besilaturahmi. Itulah yang kita harapkan dengan dirilisnya lagu ini," tutup Nissa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com