Sabyan Gambus Berakting Tanpa Baca Skenario

Kompas.com - 16/05/2019, 21:18 WIB
Sabyan Gambus bersama sutradara Amin Ishaq dan produser film Putut Wijanarko dalam jumpa pers peluncuran poster dan trailer film Sabyan Menjemput Mimpi di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019). KOMPAS.com/IRA GITASabyan Gambus bersama sutradara Amin Ishaq dan produser film Putut Wijanarko dalam jumpa pers peluncuran poster dan trailer film Sabyan Menjemput Mimpi di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara film Sabyan Menjemput Mimpi, Amin Ishaq mengatakan bahwa para personel Sabyan Gambus berakting tanpa membaca skenario.

Amin mengungkapkan, Sabyan Gambus memiliki kesibukkan yang sangat padat, sehingga tak punya cukup waktu untuk menghafal skenario.

Hal itu dikatakan Amin saat jumpa pers peluncuran poster dan trailer film Sabyan Menjemput Mimpi di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

"Kita tidak ada reading, karena enggak ada waktunya. Ketemu sama mereka aja susah," kata Amin.

Baca juga: Perjalanan Karier Sabyan Gambus Diangkat ke Layar Lebar

Amin melanjutkan, dalam film garapan Millenial Pictures itu Ayus, Nissa, Kamal, Tubagus, dan Sofwan memerankan diri mereka masing-masing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ketika shooting, proses reading yang tidak ada itu yang agak text time. Tapi mereka jadi diri mereka sendiri," lanjutnya.

Untuk proyek layar lebar ini Nissa mengaku tidak memiliki pelatih akting sama sekali. Semangat berakting Nissa justru muncul berkat dorongan rekan-rekannya.

"Enggak ada acting coach sih, di situ kan menceritakan Nissa orangnya nangis (cengeng), jadi ya memang jadi diri sendiri sih. Kalau akting disemangatin sama anak-anak lain. Ayo semangat," tambah Nissa.

"Jangankan acting coach, reading aja enggak ada," sambung Amin.

Sabyan Menjemput Mimpi bercerita tentang awal perjalanan karier Sabyan Gambus hingga mencapai titik kesuksessannya.

Film tersebut dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada 27 Juni 2019 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.