Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

'Tradisi' Lebaran Tatjana Saphira, Menikmati Lengangnya Jalanan Jakarta

Kompas.com - 29/05/2019, 11:13 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hanya kue atau makanan khas Lebaran yang selalu dinantikan oleh artis peran Tatjana Saphira saat Hari Raya Idul Fitri tiba. Melainkan juga jalanan Jakarta yang lengang.

Sebab kata Tatjana, dia akan merayakan hari kemenangan itu bersama keluarganya di ibu kota.

"Aku kebetulan keluarga semua ada di Jakarta, jadi enggak merasakan mudik. Aduh, itu yang selalu ditunggu-tunggu sih ketika Jakarta kosong melompong," kata Tatjana dalam sebuah wawancara usai screening dan jumpa pers film Ghost Writer di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2019).

Tatjana juga menceritakan kegiatan yang biasa dia lakukan bersama keluarga saat Lebaran.

"Kalau Lebaran ritualnya simpel sih, cuma kumpul sama keluarga aja biasanya di hari Lebarannya, ke rumah nenek pagi shalat Ied bareng," ujar Tatjana.

Baca juga: Ghost Writer Ubah Cara Pandang Tatjana Saphira terhadap Film Horor

"Terus biasanya stay di rumah nenek aja, benar-benar seharian, karena terima tamu juga. Terus baru hari kedua, ketiga kalau memang sempet keliling, biasanya ke rumah saudara-saudara," lanjutnya.

Meski memiliki kesibukan untuk mempromosikan dua filmnya yang tayang satu hari sebelum Lebaran, Tatjana tetap bisa menikmati waktu bersama keluarganya.

"Karena tayangnya kan sehari sebelum lebaran pas malem takbiran, jadi kalau misalkan memang ada kegiatan ya mungkin di hari itu, dua hari pertama libur dulu baru lanjut setelahnya," katanya.

Baca juga: Dua Filmnya Tayang Bersamaan pada Hari Lebaran, Tatjana Saphira Deg-degan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com