Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lady Gaga Bangga Ibunya Jadi Duta Kehormatan WHO untuk Kesehatan Jiwa

Kompas.com - 31/05/2019, 13:32 WIB
Ati Kamil

Editor

KOMPAS.com -- Lady Gaga (33) baru-baru ini mengaku bangga karena ibunya ditunjuk menjadi salah seorang duta kehormatan World Health Organization (WHO), badan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang bertindak sebagai koordinator bidang kesehatan umum internasional.

Kebanggaaan Gaga terungkap melalui akun Twitter-nya, @ladygaga.

Ia mengatakan bahwa ibunya, Cynthia Germanotta, yang ditunjuk WHO sebagai Duta Kehormatan WHO untuk Kesehatan Jiwa, akan membantu banyak orang meraih kesejahteraan jiwa yang lebih baik.

Baca juga: Di Panggung Oscar 2016, Lady Gaga Didampingi Korban Kekerasan Seksual

Lady Gaga, yang bernama asli Stefani Germanotta, mengatakan pula bahwa ibunya tidak asing dengan masalah kesehatan jiwa.

Cynthia selama ini memang menjabat sebagai Presiden Born This Way Foundation, yang tujuan utamanya adalah membangkitkan kesadaran mengenai kesehatan mental dan memberdayakan orang-orang untuk mencipta dunia yang lebih ramah dan lebih berani.

Baca juga: Di Panggung Grammy Awards 2019, Lady Gaga Beri Pesan Menggugah soal Kesehatan Mental

Lady Gaga dan Cynthia Germanotta mendirikan Born This Way Foundation pada 2011 dengan tujuan mendukung dan menginspirasi orang-orang muda.

Yayasan itu mendapat perhatian khusus WHO, yang kemudian membujuk orangtua Gaga untuk menggabungkan kekuatannya dengan WHO.

Selain Cynthia, WHO baru-baru ini juga menunjuk bintang bola Brazil Alisson Becker dan istrinya yang dokter, Natalia Loewe Becker, sebagai Duta Kehormatan untuk Promosi Kesehatan; serta mantan Presiden Liberia, Ellen Johnson Sirleaf, sebagai Duta Kehormatan untuk Kesehatan di Dunia Kerja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com