Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpilih Jadi Anggota DPR RI, Rano Karno Batasi Diri di Dunia Hiburan

Kompas.com - 04/06/2019, 21:16 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rano Karno merupakan salah satu artis yang berhasil terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024, yang merupakan hasil Pemilu 2019.

Rano maju dari daerah pemilihan Banten 3 yang meliputi Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang.

Ditemui pada acara cinema visit Si Doel The Movie 2 di XXI Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2019), Rano mengatakan ia akan membatasi kegiatan di dunia hiburan setelah bertugas di DPR RI.

“Secara langsung saya akan membatasi diri, walaupun tidak seperti saya menjadi gubernur. Jadi gubernur hampir 10 tahun saya enggak di dunia (hiburan), kalau di Dewan kan Sabtu Minggu masih bisa,” ungkap Rano.

Rano menyebut nantinya kegiatan di dunia hiburan adalah untuk menyalurkan hobi sekaligus menyiapkan generasi penerusnya.

"Ya istilahnya menyalurkan hobi kan. Dan secara enggak langsung saya mempersiapkan anak muda, kru saya, tim saya anak muda,” ucapnya.

Rano berharap ia bisa berkontribusi kepada bangsa Indonesia melalui kehadirannya di parlemen, seperti yang ia janjikan kepada konstituennya pada masa kampanye.

Baca juga: Si Doel The Movie 2 Tayang Perdana, Rano Karno Teringat Zaman Sinetron

“Iya kembali lagi kehadiran saya di dunia politik enggak lepas tentang budaya, bicara tentang pendidikan, pariwisata. Di situlah konsen saya. Saya berharap kalau Oktober 2019 saya dilantik saya ada dikomisi itu, saya harap bisa,” papar mantan gubernur Banten itu.

“Saya bisa memberikan kontribusi di sisa umur, kepada bangsa, makanya itu saya bilang, Si Doel akan diperkenalkan kepada generasi muda, saya hanya mem-back up saja, itu menarik, makanya saya bilang media film, atau tontonan baik itu televisi,” sambungnya.

Baca juga: Malam Takbiran, Rano Karno Teringat Masa Kecil

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com