Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur NTT: Film Rumah Merah Putih Mengajarkan Bagaimana Mencintai Negara Ini

Kompas.com - 15/06/2019, 22:51 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, mengapresiasi film Rumah Merah Putih yang digarap oleh Alenia Pictures.

Viktor meyakini, film ini akan disukai oleh masyarakat karena mengisahkan tentang kecintaan warga di perbatasan terhadap NKRI.

"Kita berdoa agar film ini menjadi film yang bagus dan memberikan pelajaran berharga untuk bagaimana kita mencintai bangsa dan negara ini," ujar Viktor dalam launching perdana Rumah Merah Putih di Lipo Plaza, Kota Kupang, Sabtu (15/6/2019) petang.

Viktor pun merasa bangga, karena Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen telah memilih anak-anak NTT untuk memerankan karakter dalam film ini.

Baca juga: Peluncuran Film Rumah Merah Putih Digelar di Kupang

"Kita pasti bangga dengan ini dan kita akan mendorong terus, agar seni peran untuk anak-anak di NTT bisa terus berjalan," kata Viktor.

"Kita tahu bahwa ini sesuatu yang luar biasa dan anak-anak bisa bermain dengan baik dan saya yakin film ini akan mendapatkan apresiasi yang luar biasa," sambung Viktor.

Apalagi kata Viktor, lokasi pengambilan film ini berada di sejumlah obyek wisata di perbatasan Indonesia dan Timor Leste, khususnya di Kabupaten Timor Tengah Utara dan Kabupaten Belu.

Hal ini lanjut Viktor, akan mendorong semua tempat pariwisata di NTT bisa dipromosi dengan baik melalui film.

Viktor pun bersyukur, pemutaran perdana film yang berdurasi 90 menit itu digelar di Kupang dan dihadiri lengkap oleh semua pemeran film.(K57-12)

Baca juga: Amora Lemos Nyanyikan Tema Lagu Film Rumah Merah Putih

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com