Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gilang Dirga Bayar Denda Tilang Rp 15,5 Juta Saat Liburan di Australia

Kompas.com - 17/06/2019, 16:15 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Gilang Dirga memiliki cerita yang kurang menyenangkan ketika dia dan istrinya Adiezty Fersa beserta keluarga berlibur ke Australia.

Gilang bercerita bahwa dia ditilang dan harus membayar denda hingga belasan juta rupiah.

Hal itu dikatakan Gilang saat ditemui usai jumpa pers acara D'Star di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (17/6/2019).

"Liburan ke Australia, ke Melbourne dan Sydney, terus di sana kami keliling di kota, jadi gue pas di Melbourne nyewa mobil, terus ketilang polisi sana," kata Gilang.

Baca juga: Gilang Dirga-Adiezty Ferza Saling Menguatkan

"Bayar tilangnya itu yang depan kena speed limit, total (denda tilang) sekitar Rp 15,5 juta, sekali tilang. Jadi ada empat tiket kan, nah akhirnya harus bayar, bayarnya bisa pakai internet sih," sambungnya.

Gilang menjelaskan, saat itu dia melanggar batas kecepatan maksimal.

"Speed limited salah satunya. Gue juga enggak mungkin kan bilang, 'Pak gue dari Indonesia nih, saya enggak ngerti'," tutur Gilang.

"Jadi ya udah nerima-nerima aja, sempat kaget juga. Hari itu langsung' aduh padahal lagi mau liburan. Malah bayar tilang aduh," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com