Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gina S Noer Cari Cowok Baik-baik untuk Peran Bima di Dua Garis Biru

Kompas.com - 21/06/2019, 11:53 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara dan penulis Gina S Noer (33) mengatakan bukan hal mudah menempuan aktor yang pas untuk memerankan karakter Bima dalam film Dua Garis Biru.

Awalnya, Gina menetapkan standar pemeran Bima haruslah pria yang berwajah kalem.

"Dan Bima sama ceweknya harus baik-baik. Once cowoknya mukanya bandel dikit saja, sudah deh penonton bakal bilang. 'Ya iyalah ceweknya dihamilin, cowoknya gitu'," ujar Gina saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019).

"Makanya ada dialog 'kayaknya dia baik anaknya'. Karena kenyataannya kan gitu ya, yang paling kita tidak duga itu yang paling mungkin untuk berbuat," imbuh Gina.

Ia dan produser Chand Parwez melirik beberapa bintang remaja. Namun ia merasa kurang cocok.

"Pas lihat Angga Aldi Yunanda, aku sempat yang ada perasaan skeptis itu. Tapi Pak Parwez bilang di Taboo anak ini mau kerja keras untuk kesurupan. Terus ya sudah kita ketemu," kata Gina.

Persepsi Gina tentang Angga berubah setelah remaja berusia 19 tahun itu melakukan casting.

"Dan first impression gue pas ketemu adalah 'oh oke, anaknya kelihatannya baik, sopan lagi'. Ha ha ha," ungkap Gina seraya tertawa.

Gina semakin yakin bahwa Angga adalah artis peran yang tepat untuk karakter Bima setelah melihat sisi lain dari aktor 19 tahun tersebut.

"Dan apa ya, yang saya suka dari Angga itu ya untuk aktor yang besar di sinetron, dia enggak menunjukkan sama sekali itu," ujarnya.

"Attitude itu enggak ada sama sekali di Angga dan Zara (Adhisty Zara). Dan aktor senior itu respek sama mereka karena attitude itu," imbuhnya.

Baca juga: Kulit Angga Aldi Yunanda Dibuat Lebin Gelap untuk Dua Garis Biru

Akhirnya, Angga pun terpilih menjadi aktor pemeran Bima. Menurut Gina, chemistry Angga dengan Adhisty Zara atau Zara JKT48 terjalin dengan bagus.

Film Dua Garis Biru bercerita tentang kisah cinta remaja dua murid SMA bernama Dara dan Bima (Angga Aldi Yunanda) yang harus menghadapi masalah setelah Dara dinyatakan hamil.

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Gina S Noer ini juga melibatkan para pemain lain seperti, Dwi Sasono, Lulu Tobing, Maisha Kanna, Rachel Amanda Aurora dan masih banyak lagi. Dua Garis Biru dijadwalkan tayang pada 11 Juli 2019 mendatang.

Baca juga: Gina S Noer Sempat Tak Tega Pilih Zara JKT48 Perankan Dara dalam Film Dua Garis Biru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com