Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produser: Semua Adegan Film Say I Love You adalah Kisah Nyata

Kompas.com - 25/06/2019, 21:48 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser film Say I Love You, Sahrul Gibran mengatakan bahwa semua adegan yang ditampilkan dalam film garapan sutradara Faozan Rizal itu adalah kisah nyata.

Sahrul mengatakan bahwa pihaknya memang sengaja tak melakukan pengembangan, agar para penonton mengetahui kisah yang sesungguhnya yang hampir mirip dengan aslinya.

"Kisah film Say I Love You yang ditampilkan dari awal hingga akhir itu semua berdasarkan kisah nyata, tidak ada yang dibuat-buat," ucap Sahrul dalam jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2019).

Lantaran hal itu pula, kata Sahrul, lokasi shooting film Say I Love sempat mengalami perubahan demi menjaga keotentikannya.

Baca juga: Say I Love You, Angkat Kisah Nyata Kehidupan Anak SMA di Kota Batu

"Karena hal itu juga saya sampaikan, bahwa kita enggak mau dan enggak jadi shooting di Surabaya, tapi di Malang," ucapnya.

"Hal itu kita lakukan karena memang ingin menampilkan filmnya dengan tempat aslinya. Biar semua orang tahu," sambungnya.

Untuk menyajikan semua kisah nyata yang menarik dalam film Say I Love You, Sahrul dan kawan-kawannya mengaku bahwa mereka harus melalui proses riset yang panjang.

"Jadi selama empat tahun kita melakukan riset untuk cerita film Say I Love You, kita gali dan dalami betul ya bagaimana setiap tokoh, nama dan kisahnya kita tampilkan," imbuh Sahrul.

Film ini dibintangi oleh Verdi Solaiman, Dinda Hauw, Alvaro Maldini Siregar, Rachel Amanda, Teuku Ryzki, Shenina Cinnamon, Olga Lidya, Butet Kertarejasa, Teuku Rifnu Wikana, dan masih banyak lainnya.

Film Say I Love You mengangkat kisah nyata anak-anak SMA Selamat Pagi yang ada di kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Sheren tidak hanya mengejar mimpinya, tetapi dia juga berjuang demi cinta. Sheren adalah seorang yang energik, penuh ide dan penuh harapan yang diam-diam dikagumi Robet yang adalah seorang pemuda yang tengil dan selalu bikin masalah.

Bersama dengan Sayydah, Olfa, Yohana, dan Ridwan, Sheren mencoba membangun kembali reputasi sekolah mereka sehingga sekolah lain tidak akan meremehkan mereka.

Rencananya, film ini akan tayang pada 4 Juli 2019 mendatang.

Baca juga: Dinda Hauw Sering Pergi Bareng Aldy Maldini demi Say I Love You

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com