Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandy Canester: "Jangan Sepi", Keluh Kesah Seseorang tentang Pasangannya

Kompas.com - 26/06/2019, 13:36 WIB
Irfan Maullana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sandy Canester untuk kali pertama mengenalkan lagu barunya, "Jangan Sepi", langsung di hadapan publik.

Momen ini berlangsung ketika Sandy tampil sebagai musisi yang memeriahkan Pekan Raya Jakarta (PRJ), JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2019).

"Malam ini saya bawakan single terbaru saya yang judulnya 'Jangan Sepi' yang sekaligus saya release dan saya bawakan pertama kali di sini, di panggung ini. Lagu yang menceritakan tentang keluh kesah seseorang tentang pasangannya kenapa berubah," kata Sandy dalam email yang diterima Kompas.com, Rabu (26/6/2019).
 
Tak banyak yang berubah dari karya yang disajikan Sandy Canester, akustik dan alunan melankolis sebuah nada cinta mengalir dengan indah.

Baca juga: Sandy Canester Bujuk Nadya Fatira dengan Semangkuk Tongseng
 
Lagu yang diciptakan oleh duo musisi Pay dan Dewiq ini masih memiliki benang merah dengan karya-karya Sandy terdahulu. Sandy mampu membungkus sebuah sajian lirik pilu, tentang sebuah kekecewaan terhadap pasangannya lewat tempo sedang dan ketukan riang.
 
Sebagai sebuah singel terbaru, lagu "Jangan Sepi" bertema ironi ini cukuplah menyampaikan pesan mendalam lewat liriknya. Lagu yang menceritakan tentang kegelisahan seseorang terhadap kekasihnya tergambar jelas dari setiap bait yang dinyanyikannya.

Yang terpenting tak ada yang berubah dari seorang Sandy Canester, ia tetap sebagai seorang solois dan mempunyai warna musik unik serta lirik yang mudah diingat.
 
Penyanyi yang selalu tampil dengan menggunakan gitar akustik ini diungkapkan di beberapa tulisan bahwa kegemarannya bermusik menjadikannya individu yang spesial.

Seperti dalam lagu "Jangan Sepi" ini, walaupun diciptakan oleh orang lain, namun Sandy tak ingin membiarkannya polos begitu saja.

Sandy memberi sentuhan ornamen akustik dan cita rasa permainan gitar yang dipetiknya, sehingga lagu ini terasa berbeda pada bagian awal dan keduanya.
 
Hal ini lah yang selalu dijaga oleh Sandy, konsistensinya dalam menghasilkan lagu dengan nuansa akustik yang romantik terlihat kuat di lagu ini.

"Dalam lagu-lagu saya, saya hanya ingin menguatkan kembali bahwa Sandy Canester adalah solois yang memegang gitar akustik dengan lagu-lagunya yang simpel dan mudah diingat serta jargon yang ada di setiap liriknya," kata Sandy.

Di bawah naungan Aquarius Musikindo, singel "Jangan Sepi" sudah dapat diunduh di semua digital musik platform seperti Apple Music, Spotify, Joox, Deezer, Melon, Langit Musik & Smart Music.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com