Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Rilis Dua Garis Biru, Gina S Noer Sulit Tidur

Kompas.com - 27/06/2019, 19:54 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis skenario Gina S Noer mengaku kesulitan tidur jelang perilisan film Dua Garis Biru.

Betapa tidak, Dua Garis Biru adalah debut perdana istri Salman Aristo sebagai sutradara. Gina dipercaya oleh produser Starvision, Chand Parwez Servia, untuk menangani film tersebut.

"Saya semalam enggak bisa tidur. Biasanya film ditonton sebagai penulis skenario dan produser, tapi ini sutradara. Rasanya kayak mau melahirkan. Benar-benar agak stres," kata Gina dalam screening film Dua Garis Biru di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

Gina berujar, cerita film ini sebenarnya ia tulis sejak 2009 lalu. Saat itu, bukan Gina yang akan menyutradarainya, melainkan Angga Dwimas Sasongko.

Baca juga: Gina S Noer Butuh 10 Tahun untuk Skenario Dua Garis Biru

Setelah mangkrak bertahun-tahun, produser rupanya tidak pernah lupa dan selalu menanyakan kepada Gina kapan merampungkan skenarionya. Selain ditagih untuk menyelesaikan skenario, Gina juga didapuk menjadi sutradara.

"Pak, Parwez 'Ayo Gina, penting Dua Garis Biru nih'," kata Gina.

Parwez mengaku punya keyakinan terhadap Gina. Karena itu, ia tak berhenti 'meneror' Gina untuk menyelesaikan skenario Dua Garis Biru terseut.

"Sesuatu yang saya yakini harus saya kejar. Kalau saya ingin kerjakan sesuatu, saya ingin lakukan dengan tuntas," kata Parwez.

Film Dua Garis Biru mengisahkan tentang Dara (Zara JKT48) dan Bima (Angga Yunanda) bukan pasangan kekasih sempurna, tapi mereka adalah sahabat yang saling melengkapi.

Hingga muncul keberanian di antara mereka untuk melakukan hal di luar batas, tanpa tahu konsekuensinya. Bima dan Dara pun berusaha menjalani tanggung jawab atas pilihan mereka.

Film Dua Garis Biru rencananya akan tayang di seluruh jaringan bioskop Tanah Air pada 11 Juli 2019.

Baca juga: Gina S Noer Cari Cowok Baik-baik untuk Peran Bima di Dua Garis Biru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com