Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spotify Bikin Wajah Rich Brian Kembali Terpampang di Times Square New York

Kompas.com - 29/06/2019, 13:47 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wajah penyanyi rap asal Indonesia, Rich Brian, kembali menghiasi Times Square, New York, AS.

Hal ini diketahui pada Sabtu (29/6/2019) setelah Brian mengunggah foto persimpangan Times Square yang salah satu gedungnya tertutupi oleh papan iklan dengan menampilkan wajahnya.

"Thank u @spotify for putting my beautiful face on times square," tulis Brian yang diakhiri dengan emoji hati dalam keterangan foto yang dia unggah sekitar 13 jam lalu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Thank u @spotify for putting my beautiful face on times square ??

A post shared by Rich Brian (@brianimanuel) on Jun 28, 2019 at 9:45am PDT

Kali ini, foto pemilik nama lahir Brian Imanuel itu terpampang di Times Square dalam rangka promo iklan New Music Friday Spotify, atau musik terbaru yang diperbarui setiap Jumat. Untuk edisi Jumat (28/6/2019) pekan ini, Spotify menjadikan Rich Brian sebagai sampulnya.

Rich Brian diketahui baru saja merilis singel "Yellow" (feat Bekon) melalui platform musik digital Spotify.

Baca juga: Rilis Singel Yellow, Rich Brian Berbicara tentang Krisis Identitas

Lagu inilah yang mengisi salah satu daftar playlist New Music Friday Spotify bersama lagu-lagu dari Ed Sheeran - "Beautiful People" (feat. Khalid), BTS - "Heartbeat" (BTS World Original Soundtrack), Julia Michaels - "Hurt Again", Ellie Goulding - "Hate Me" (with Juice WRLD), Weird Genius - "Velvet Thorns".

Di sisi lain, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf juga tak luput dari kabar membanggakan ini.

Triawan yang juga dikenal sebagai ayah penyanyi Sherina Munaf ikut mengunggah ulang foto Rich Brian tersebut melalui akun Instagram miliknya @triawanmunaf yang terverifikasi.

"This is amazing, Brian! Selamat ya! #Repost @brianimanuel ... Thank u @spotify for putting my beautiful face on times square," tulis Triawan.

Sebagai informasi, ini bukanlah kali pertama wajah Rich Brian terpampang di Times Square, New York. Setelah mencetak sejarah sebagai artis Asia pertama yang merajai iTunes untuk musik hiphop, Rich Brian (dulunya Rich Chigga) kembali mengundang decak kagum.

Baca juga: Winky Wiryawan Cari Talenta Lokal untuk Rekaman di Label Musik yang Tangani Rich Brian

Wajahnya terpampang pada sebuah papan iklan di salah satu gedung di persimpangan Times Square, New York, AS. Pemandangan itu tampak dalam foto yang diunggah Brian di akun Instagram-nya, @brianimanuel.

"My uglass face is in Times Square," tulis Brian, 9 Februari 2018.

Foto itu memperlihatkan reklame berbentuk persegi panjang terpasang vertikal pada sudut sebuah gedung. Wajah Brian yang menjadi sampul albumnya, Amen, terlihat di sana.

Ia mengenakan kacamata berlensa biru, jaket bulu warna senada, serta t-shirt putih di dalamnya. Namun, karena ukuran papan iklannya yang tak lebar, hanya bagian tengah wajah Brian yang terpajang. Sementara pada bagian kanan dan kiri bawah tertulis nama "Rich Brian" dan nama labelnya "88+" dengan tulisan biru dan latar putih.

Kawasan Times Square dikenal sebagai persimpangan yang padat. Tidak hanya oleh orang-orang yang berlalu-lalang dan kendaraan, tetapi juga ramai papan iklan untuk mempromosikan film, pertunjukan teater, musik, serta produk lainnya.

Nama Rich Brian mulai melejit saat ia meluncurkan video musik "Dat Stick" yang kemudian viral di dunia maya. Lagunya yang berjudul "Who That Be" juga tak kalah populer.

Setelah bergabung dengan label 88+, Brian mulai melebarkan sayap ke industri musik Amerika Serikat dan pindah ke sana tahun lalu. Pada 2 Februari 2018, Brian merilis album perdananya, Amen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com