Winky Wiryawan Cari Talenta Lokal untuk Rekaman di Label Musik yang Tangani Rich Brian

Kompas.com - 14/05/2019, 19:39 WIB
Winky Wiryawan dalam press conference ICE 2019 yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019). Dokumentasi Pribadi/iceperience.idWinky Wiryawan dalam press conference ICE 2019 yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - DJ Winky Wiryawan tengah disibukkan dengan aktifitas sebagai juri ajang Electronic Music Producer Contest (EMPC) dalam pergelaran International Clubbing Experience (ICE) 2019 yang diselenggarakan Iceperience.id.

Winky berharap bisa mendapatkan karya orisinal baik dari DJ maupun produser lokal yang berkompetisi dalam ajang EMPC tahun ini.

Untuk itu Winky mematok sejumlah kriteria untuk mencari pemenang yang berhak berkolaborasi dengan Sean Miyashiro dari 88 Rising, label dunia yang menelurkan penyanyi bertaraf internasional seperti Rich Brian, NIKI, Joji, dan Higher Brothers.

Baca juga: Mengangkat Kelas Produser Amatir dan Profesional Level Lokal ke Taraf Dunia lewat ICE 2019

"Untuk DJ saya mencari DJ yang bisa mixing dengan rapi ketika dia tampil, saat itu juga. Kalau untuk produser, saya berharap dia bisa menghasilkan karya yang orisinal," ujarnya dalam press conference ICE 2019 yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

Khusus pencarian talenta produser musik elektronik, Winky berharap bisa menemukan peserta yang bisa meramu electronic dance music (EDM) dengan musik Indonesia.

"Kalau kita lihat DJ Snake dia kebanyakan sampling-nya dari India, nah di Indonesia itu musiknya gokil-gokil, ada suling segala macam. Gue pernah bikin kompetisi dan menemukan yang seperti itu," ujar Winky.

Winky optimistis baik DJ, produser musik elektronik amatir maupun profesional di level lokal jebolan ajang ini bisa mendunia.

"Kalau menurut gue (mereka) bukan enggak bisa bersaing, tapi wadahnya belum ada. Dibanding Jepang, (musisi EDM) kita gokil-gokil, gue udah keliling. Nah sekarang kita kerja sama dengan label besar," ujar Winky.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X