Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Winky Wiryawan Cari Talenta Lokal untuk Rekaman di Label Musik yang Tangani Rich Brian

Kompas.com - 14/05/2019, 19:39 WIB
Irfan Maullana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - DJ Winky Wiryawan tengah disibukkan dengan aktifitas sebagai juri ajang Electronic Music Producer Contest (EMPC) dalam pergelaran International Clubbing Experience (ICE) 2019 yang diselenggarakan Iceperience.id.

Winky berharap bisa mendapatkan karya orisinal baik dari DJ maupun produser lokal yang berkompetisi dalam ajang EMPC tahun ini.

Untuk itu Winky mematok sejumlah kriteria untuk mencari pemenang yang berhak berkolaborasi dengan Sean Miyashiro dari 88 Rising, label dunia yang menelurkan penyanyi bertaraf internasional seperti Rich Brian, NIKI, Joji, dan Higher Brothers.

Baca juga: Mengangkat Kelas Produser Amatir dan Profesional Level Lokal ke Taraf Dunia lewat ICE 2019

"Untuk DJ saya mencari DJ yang bisa mixing dengan rapi ketika dia tampil, saat itu juga. Kalau untuk produser, saya berharap dia bisa menghasilkan karya yang orisinal," ujarnya dalam press conference ICE 2019 yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

Khusus pencarian talenta produser musik elektronik, Winky berharap bisa menemukan peserta yang bisa meramu electronic dance music (EDM) dengan musik Indonesia.

"Kalau kita lihat DJ Snake dia kebanyakan sampling-nya dari India, nah di Indonesia itu musiknya gokil-gokil, ada suling segala macam. Gue pernah bikin kompetisi dan menemukan yang seperti itu," ujar Winky.

Winky optimistis baik DJ, produser musik elektronik amatir maupun profesional di level lokal jebolan ajang ini bisa mendunia.

"Kalau menurut gue (mereka) bukan enggak bisa bersaing, tapi wadahnya belum ada. Dibanding Jepang, (musisi EDM) kita gokil-gokil, gue udah keliling. Nah sekarang kita kerja sama dengan label besar," ujar Winky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com