Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trailer Live-action Mulan Dirilis, Keberadaan Mushu Dipertanyakan

Kompas.com - 08/07/2019, 14:19 WIB
Dian Maharani

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Disney telah merilis teaser trailer live-action film Mulan pada Minggu (7/7/2019). Namun, setelah selesai menonton teaser trailer berdurasi 01.29 menit itu, tidak terlihat sosok naga bernama Mushu.

Padahal, Mushu merupakan sahabat yang bertugas menjaga Mulan. Dalam teaser kali ini, hanya diperlihatkan saat Mulan (Liu Yifei) yang sedang menunggang kudanya, Khan.

Beredar rumor tidak akan ada Mushu di film tersebut atau berpotensi muncul sebagai phoenix. Hal ini membuat para penggemar film Mulan kecewa. Kehadiran Mushu telah menjadi tokoh favorit mereka.

Baca juga: Trailer Film Live-action Mulan Akhirnya Dirilis, Langsung Trending di Twitter

Namun, adapula warganet yang tak mempermasalahkan ketidakhadiran Mushu. Sebab, yang utama pada film ini adalah tentang pejuang wanita  legendaris, Mulan.

Sampai saat ini belum ada informasi resmi dari Disney mengenai ada atau tidaknya Mushu dalam film tersebut.

Satu hari setelah video teaser trailer ini tayang, Mulan sempat bertengger menjadi trending topic nomor dua di Twitter pada Senin (8/7/2019) pagi. Hingga pukul 07.00, terdapat 503 ribu twit tentang Mulan.

Film yang disutradarai oleh Niki Caro ini merupakan remake dari film animasi klasik Mulan tahun 1998 tentang seorang pejuang wanita di China.

Mulan terpaksa menyamar menjadi prajurit pria untuk menggantikan ayahnya, Hua Jun. Saat itu Kaisar China mengeluarkan aturan bahwa satu orang per keluarga harus menjadi prajurit dan ikut bertarung melawan penjajah.

Mulan rencananya akan tayang di bioskop pada 27 Maret 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com