Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adukan soal "Ikan Asin" ke Komnas Perempuan, Fairuz A Rafiq Menangis

Kompas.com - 08/07/2019, 15:37 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Fairuz A Rafiq, Hotman Paris, mengatakan bahwa kliennya banyak menangis saat bercerita dengan komisioner Komisi Nasional Antikekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan).

"Tadi Fairuz sangat banyak menangis di hadapan komisioner soal dugaan KDRT setelah menikah," ujar Hotman saat mendampingi Fairuz ke Komnas Perempuan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019).

Namun saat pembahasan tentang dugaan KDRT itu, Hotman tidak boleh mendampingi Fairuz. Hanya komisioner dan Fairuz saja yang diperbolehkan bertatap muka.

"Karena menyinggung KDRT, hanya boleh empat mata. Enggak boleh ada orang luar," kata Hotman.

Baca juga: Perjalanan Kasus Bau Ikan Asin Galih Ginanjar Vs Fairuz A Rafiq

Terkait kelanjutannya, Hotman belum bisa berbicara banyak lantaran harus menunggu Fairuz yang berkonsultasi dengan Komnas Perempuan.

Adapun Fairuz datang ke sana untuk melapor dan mengadu atas kasus konten bermuatan asusila. Selain didampingi oleh Hotman, Fairuz juga didampingi oleh suaminya, Sonny Septian.

Sebelumnya, Fairuz melaporkan Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua, ke Polda Metro Jaya karena menyebarkan konten bermuatan asusila sekaligus menghinanya.

Konten itu disebar melalui sebuah vlog YouTube Rey dan Pablo. Galih diduga menyebarkan kalimat tidak senonoh kepada Fairuz, salah satunya tentang ikan asin.

Baca juga: Galih Ginanjar Minta Maaf dan Kirim Surat ke Suami Fairuz A Rafiq

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com