Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Mikha Tambayong Beradu Akting dengan Widyawati dan Slamet Rahardjo

Kompas.com - 09/07/2019, 14:24 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam film terbarunya, berjudul Mahasiswa Baru, artis peran Mikha Tambayong didapuk untuk beradu akting dengan dua aktor senior yakni, Widyawati dan Slamet Rahardjo.

Mendapatkan kesempatan itu, Mikha mengaku sangat tersanjung.

"Dan salut juga sama Oma Wid dan Om Slamet. Karena mungkin kalau kita tahu, mereka biasa main drama dan di film ini mereka tuh kayak 'wah ternyata kemampuan aktingnya luar biasa' karena bisa lucu juga iya, tapi di saat emosional bisa juga," kata Mikha dalam jumpa pers film peluncuran trailer dan poster film Mahasiswa Baru di kawasan Kramat Pela, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2019).

Kesempatan itu membuat Mikha banyak belajar dari kedua aktor kawakan tersebut.

Baca juga: Umay Shahab Berlajar Jadi Mahasiswa Baru

"Jadi kita banyak belajar banget sebagai junior-junior kita melihat mereka 'oh ternyata gini ya' keluar set mereka asyik lagi ngobrol sama kita. Ngobrol pun seru-seruan isu masa kini mereka ikutan, kadang kita juga sharing akting sama mereka," ungkap Mikha.

Sikap terbuka dari Widyawati dan Slamet Rahardjo itu membuat Mikha dan aktor muda lainnya tak lagi merasa canggung.

"Enggak sih, karena mereka juga santai banget sih sama kita. Kita juga pernah ketemu workshop beberapa kali kayak waktu take sudah seru," ujar Mikha.

Film Mahasiswa Baru adalah film yang menceritakan tentang sosok Lastri (Widyawati) yang merupakan seorang wanita paruh baya yang masih ingin menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Di kampus, Lastri berteman dengan Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa).

Persahabatan beda generasi ini lantas menimbulkan konflik dan cerita yang menggelitik. Film produksi MNC Pictures ini akan tayang pada 8 Agustus 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com