Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Umay Shahab Berlajar Jadi Mahasiswa Baru

Kompas.com - 05/07/2019, 20:04 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Umay Shahab (18) memerankan karakter bernama Erfan dalam film Mahasiswa Baru garapan rumah produksi MNC Pictures.

Kebetulan, Umay dalam waktu dekat juga akan melanjutkan pendidikan tingginya setelah lulus dari bangku sekolah menengah pertama.

Lewat karakter ini, Umay jadi banyak belajar dan menjadi bekalnya nanti saat masuk perkuliahan yang sesungguhnya.

"Buat gue yang beneran mau jadi mahasiswa baru, senang banget main di film Mahasiswi Baru. Bisa melihat bagaimana mereka (mahasiswa) belajarnya, bersosialisasi, berorganisasi. Ini pengalaman baru sebagai calon mahasiswa," ujar Umay melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (5/7/2019).

Umay mengaku banyak mengecap pengalaman menarik saat menjalani kegiatan shooting di Universitas Negeri Yogyakarta (UMY). Apalagi suasana menjadi mahasiswa di sebuah daerah perantuan.

Baca juga: Umay Shahab: Sebuah Penghargaan Bisa Akting Bareng Widyawati

"Gue naro sedikit keresahan yang gue alami di karakter yang gue bintangi. Ya, gue ngerasa deg-degan nemuin senior. Kan gue jadi junior lagi setelah SMA jadi senior. Asli, deg-degan banget," kata Umay.

Selain Umay, film yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini dibintangi oleh Mikha Tambayong dan Morgan Oey. Selain itu ada pula Widyawati, Iszur Muchtar dan Slamet Rahardjo.

Baca juga: Umay Shahab Ingin Jadi Pengacara Kondang seperti Hotman Paris

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com