Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agensi Super Junior Buka Suara tentang Hengkangnya Kangin

Kompas.com - 11/07/2019, 15:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Allkpop

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi asal Korea Selatan, Kim Young Woon atau yang lebih dikenal sebagai Kangin, mengejutkan publik dengan keputusannya meninggalkan boyband Super Junior.
 
Setelah mengumumkan kabar itu melalui Instagram-nya, Kamis (11/7/2019), agensi yang menaungi Super Junior, yaitu SJ Label yang dibawahi SM Entertainment, mengonfirmasi kebenaran kabar itu.

“Kami telah memutuskan menghormati keputusan Kangin untuk meninggalkan grup secara sukarela," kata perwakilan Label SJ.

"(Namun) hal itu tidak akan memengaruhi kontrak eksklusifnya dengan agensi ini. Namun, tidak ada yang diputuskan sehubungan dengan kenaikan pangkatnya pada masa depan," tambah mereka.

Baca juga: Isi Surat Pengunduran Diri Kangin dari Super Junior
 
Sebelumnya, Kangin menyampaikan bahwa ia bermaksud untuk melepaskan nama 'Super Junior', untuk mencegah kerugian lebih lanjut terhadap para member-nya dan agar ia dapat mulai berjalan di jalannya sendiri.

Sementara itu, sejak 2009, Kangin telah terlibat dua kasus kekerasan (satu kali pada 2009, sekali pada 2017), serta dua kasus mabuk saat berkendara.

Kangin sudah bergabung dengan Super Junior sejak 6 November 2005. Selama perjalanan kariernya, Kangin terkenal sebagai salah satu artis yang sering terlibat dalam masalah dan kontroversi, sehingga ia akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari boyband yang membesarkan namanya itu. (Sherly Angeline)

Baca juga: Tinggalkan Super Junior, Kangin Minta Maaf kepada ELF

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com