Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanbin Kalahkan Pertemuan Jokowi dan Prabowo di Twitter

Kompas.com - 13/07/2019, 10:54 WIB
Dian Maharani

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertemuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan calon presiden Prabowo Subianto ramai diperbincangkan netizen atau warganet di Twitter.

Tanda pagar #03IndonesiaBersatu berada di urutan kedua trending topic Indonesia di Twitter. Namun, yang menjadi trending topic nomor satu siang ini adalah tanda pagar #DontForgetHanbin atau jangan lupakan Hanbin.

Siapa Hanbin?

Hanbin adalah salah satu personel boyband Korea, iKON. Kim Hanbin atau B.I banyak diperbicangkan warganet di Twitter setelah 31 hari memutuskan keluar dari boyband yang digawanginya itu.

Baca juga: Hanbin Keluar dari iKON, Penggemar Terus Gaungkan Tagar Penyemangat di Twitter

Trending topic Indonesia di Twitter pukul 10.35.Bidik layar Twitter pukul 10.35 Trending topic Indonesia di Twitter pukul 10.35.

Pantauan Kompas.com pukul 10.45, #DontForgetHanbin muncul sebanyak 43 ribu twit.

"Hanbin seperti sepotong kaca yang telah hancur berkeping-keping, tetapi meskipun sudah berkali-kali rusak, dia tidak pernah berhenti bersinar terang. #DontForgetHanbin," tulis Twit salah satu iKONIC @gnhwan.

#DontForgetHanbin juga menempati urutan kelima trending topic dunia.

Baca juga: Nama Hanbin Tak Ada di Lagu Eun Jiwon, Fans Protes YG Entertainment

Sejak 12 Juli, atau sehari setelah Hanbin memutuskan keluar dari IKON, para iKONIC ramai-ramai membuat tanda pagar dan selalu menjadi trending topic.

11 Juli 2019, tepat 30 hari setelah Kim Hanbin atau B.I memutuskan hengkang dari boyband iKON. Pria kelahiran 22 Oktober 1996 itu memutuskan keluar dari iKON setelah diduga terlibat skandal narkoba pada 2016.

Kemunculan skandal hingga keputusan Hanbin keluar dari iKON bagaikan "tersambar geledek di siang bolong" untuk para penggemar, iKONIC.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com