Nama Hanbin Tak Ada di Lagu Eun Jiwon, Fans Protes YG Entertainment

Kompas.com - 28/06/2019, 06:07 WIB
Leader boyband iKON, Kim Hanbin atau B.I SoompiLeader boyband iKON, Kim Hanbin atau B.I
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Penggemar boyband iKON, khususnya Hanbin atau B.I marah kepada YG Entertainment karena tidak mencantumkan nama mantan leader iKON itu di lagu “ Worthless” milik Eun Jiwon.

Dari poster album solo Eun Jiwon nama Hanbin tidak terlihat. Kredit untuk lagu “Worthless” hanya mencantumkan Eun Jiwon sebagai penulis lirik dan Millenium sebagai komposer.

Penggemar iKON atau yang biasa disebut ikonic mengatakan “Worthless” ditulis dan digubah oleh Hanbin. 

Mereka tahu hal itu karena Hanbin selalu merilis demo lagu-lagunya di akun soundcloud-nya atau saat melakukan broadcast Vlive untuk penggemarnya.

Hanbin menunjukkan lagu itu pada Desember 2017. Lirik yang ditampilkan pada preview “Worthless” Eun Jiwon identik dengan demo Hanbin.

Hanbin pernah mengatakan ia seharusnya tidak menunjukkan demo lagu-lagunya dan berharap tidak ada yang tahu tentang itu. Namun ia ingin membuat penggemarnya gembira meskipun untuk itu ada risiko yang ia tanggung.

Baca juga: Minta Maaf, B.I iKON Umumkan Pengunduran Diri

Tindakan YG Entertainment menghilangkan nama Hanbin di lagu “Worthless” dianggap tidak menghormati Hanbin sebagai pencipta lagu.

Sebagai bentuk protes, penggemar Hanbin melambungkan tagar #CreditHanbin di Twitter. Tagar itu sumpat nangkring di posisi puncak trending topic dunia.

Sebagai informasi Hanbin telah meninggalkan boyband iKON setelah ia disebut mencoba membeli narkoba dari seseorang.

Baca juga: Kronologi Skandal Narkoba dan Hengkangnya B.I dari iKON

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Allkpop
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X