Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raup Rp 3,8 Triliun, Spider-Man: Far From Home Rajai Box Office

Kompas.com - 15/07/2019, 20:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com – Film Spider-Man: Far From Home berhasil menduduki peringkat pertama box office dengan menghasilkan 13,37 juta dolar AS atau Rp 186 miliar pada akhir pekan lalu.
 
Dengan angka itu, maka total pendapatan domestik film ini adalah senilai 274 juta dolar AS atau 3,8 triliun dan 847 juta dolar AS atau Rp 11,8 triliun di seluruh dunia.

Tom Holland kembali memerankan karakter Peter Parker dalam sekuel Spider-Man: Homecoming tersebut. Diceritakan bahwa Peter pergi ke Eropa bersama teman–teman sekelasnya, Ned (Jacob Batalon), MJ (Zendaya), dan yang lainnya.

Perjalanan Peter dkk berubah jadi misi penyelamatan ketika Peter direkrut oleh Nick Fury (Samuel L Jackson) untuk bekerja sama dengan Mysterio (Jake Gyllenhaal) guna menyelidiki makhluk berunsur misterius yang bermunculan di seluruh benua.

Persis di bawah Far From Home pada akhir pekan lalu, ada Toy Story 4. Setelah menghasilkan sekitar 6,25 juta dolar AS atau Rp 87 miliar pada Jumat, sehingga total box office menjadi 346 juta dolar AS atau Rp 4,8 miliar di dalam negeri.

Baca juga: Hari Pertama Tayang, Spider-Man: Far From Home Raup Rp 555 Miliar

Secara global, film ini telah menghasilkan lebih dari 670 juta dolar AS atau Rp 9,3 triliun untuk Disney.
 
Selanjutnya, The Crawl menjadi film dengan posisi ketiga tertinggi pada akhir pekan ini. Kisah buaya meneror Kota Florida yang dilanda badai itu menghasilkan 4,3 juta dolar AS atau Rp 59 miliar.
 
Sementara film komedi aksi Stuber yang diperankan oleh Dave Baustita dan Kumail Nanjiani serta Iko Uwais menempati posisi keempat. Film tersebut menghasilkan sekitar 3 juta dolar AS atau Rp 41,8 miliar pada Jumat. (Sherly Angeline)

Baca juga: Ejek Poster Spider-Man: Far From Home, Tom Holland Curiga Pakai Badan Tobey Maguire

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com