Hari Pertama Tayang, Spider-Man: Far From Home Raup Rp 555 Miliar

Kompas.com - 04/07/2019, 17:49 WIB
Poster film Spider-Man: Far From Home IMDbPoster film Spider-Man: Far From Home

KOMPAS.com - Film Spider-Man: Far From Home telah memecahkan rekor untuk penayangan perdana hari Selasa. Dalam waktu 24 jam, film yang dibintangi Tom Holland itu berhasil meraup 39,3 juta dolar AS atau setara Rp 555 miliar untuk wilayah domestik.

Dengan kata lain, Spider-Man: Far From Home menjadi film Spider-Man yang meraih pendapatan tertinggi untuk pemutaran pertama pada Selasa.

Perolehan Far From Home itu mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Amazing Spider-Man (2012) dengan 35 juta dolar AS atau Rp 494 miliar untuk pembukaan hari Selasa.

Spider-Man: Far From Home juga mendapatkan respons baik di luar negeri dengan mendapatkan lebih dari 120 juta dolar AS atau Rp 1,6 triliun, yang sebagian besar karena pembukaan besar-besaran di China.

Baca juga: Spider-Man: Far From Home, Ketika Peter Parker Sebut AC/DC adalah Led Zeppelin

Sementara sepertiga dari pendapatan domestik Spider-Man: Far From Home dilaporkan berasal dari IMAX dan teater Format Besar Premium lainnya, yang membantu menutup kesenjangan diskon hari Selasa yang mungkin telah memberikan motivasi ekstra bagi penggemar untuk datang lebih awal ke bioskop.

Seperti yang dinyatakan, ini adalah awal yang baik, namun masih harus dilihat keadaan selama 3 dan 4 Juli 2019.

Film ini juga menjadi rilisan Juli terbesar yang pernah ada karena diputar di 4.634 layar.

Dari mulut ke mulut film Spider-Man: Far From Home juga sudah kuat sejak penggemar dan kritikus memberikan pujian bertubi-tubi lewat ulasan singkat mereka.

Spider-Man: Far From Home tayang perdana di AS pada 2 Juli dan di Indonesia mulai 3 Juli 2019 kemarin.

Baca juga: Kepincut Spider-Man: Far From Home, Febby Rastanty Jadi Tak Sabar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Comicbook
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X