Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lucinta Luna Dilaporkan ke Polisi Setelah Injak Foto Seorang Pria

Kompas.com - 18/07/2019, 19:54 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lucinta Luna dilaporkan oleh temannya, Rivelino Wardhana, ke Polda Metro Jaya pada Kamis (18/7/2019) karena diduga melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik. Lucinta disebut menginjak-injak foto Rivelino.

Penghinaan yang dilakukan oleh Lucinta terjadi saat Lucinta menjadi bintang tamu program "Bisik-bisik Tetangga" di Kanal YouTube MOP Channel pada 10 Juli 2019.

"Klien kami akan mengadukan ke penyidik untuk mencari keadilan melaporkan terduga pelaku Lucinta Luna melakukan tindak pidana pencemaran nama baik dan tindak pidana penghinaan," ujar kuasa hukum Rivelino, Ahmad Khozinudin, di SPKT Polda Metro Jaya.

Baca juga: Lucinta Luna Ingin Pernikahannya Diiringi Lagu BLACKPINK

Dalam laporannya, Khozinudin membawa beberapa barang bukti untuk diserahkan. Barang bukti tersebut berupa video tayangan utuh MOP Channel, kemudian resume transkrip perbincangan, like dan dislike beserta komentar.

"Memang ada suatu tindakan di mana host menyebutkan nama klien kami dan mempertanyakan ihwal klien kami dan disebut klien kami itu bukan siapa-siapa," ujarnya.

"Tidak penting sambil melemparkan foto klien kami dan diinjak-injak di lantai. Tentu secara objektif tindakan ini telah memenuhi unsur penghinaan," sambungnya.

Baca juga: Lucinta Luna Ingin Beradu Akting dengan Dian Sastro, Iko Uwais, dan Joe Taslim

Pada pelaporan bernomor TBL/4351/VII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus, Rivelino menjerat Lucinta dengan Pasal 310 KUHP tentang pencemaran nama baik dan UU ITE.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com