Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rich Brian Rilis "Kids" Saat Dino Patti Djalal Sebut Bukan Rapper Panutan

Kompas.com - 19/07/2019, 10:04 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapper asal Indonesia, Rich Brian, merilis singel berjudul "Kids". Lagu tersebut merupakan singel kedua dari album terbaru Brian The Sailor yang akan dirilis pada 26 Juli 2019 mendatang.

Singel itu dirilis Brian lewat kanal YouTube-nya, Rich Brian, sekaligus diumumkan melalui akun Twitter-nya.

"'Kids' out now. This one's special. VIDEO COMING SOOOON," tulis Brian pada akun Twitter-nya, @richbrian, yang dikutip Kompas.com, Jumat (19/7/2019).

Baca juga: Dino Patti Djalal dan Kontroversi Twit Rich Brian Bukan Panutan

Dalam twit lanjutannya, Brian mengungkapkan bahwa "Kids" adalah salah satu lagu favorit yang ia ciptakan dalam album terbarunya nanti. Ia berpendapat bahwa album nanti akan terasa "nampol".

Sebelum "Kids", beberapa waktu lalu Brian melepas singel "Yellow" hasil kolaborasinya dengan Bekon. Lagu ini didedikasikan Brian bagi orang-orang yang berani untuk bermimpi.

Adapun, saat yang sama dengan pengumuman singel "Kids" ini, pemilik nama lengkap Brian Imanuel Soewarno itu mendapatkan sorotan dari mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal.

Baca juga: Rich Brian, antara Pujian Jokowi dan Kritik Dino Patti Djalal

Dino menuliskan pendapatnya pada akun Twitter-nya yang menyebut meski berprestasi, Brian bukanlah sosok yang bisa dijadikan panutan. Dino mengatakan bahwa musisi tidak pantas berkata jorok meskipun berprestasi.

"Maaf, walaupun ia mungkin berprestasi, saya sbg seorang ayah memandang rapper diaspora Rich Bryan BUKAN panutan / tauladan bagi pemuda Indonesia, mengingat tweetnya yg sering bernada jorok, porno, kasar dan kadang merendahkan wanita," tulis Dino.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com