Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaesang Punya Prinsip "Dibully Biar Dibeli" untuk Tanggapi Komentar Pedas Netizen

Kompas.com - 23/07/2019, 16:36 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep memang cukup eksis di media sosial, terutama Twitter. Melalui akunnya, @kaesangp, ia kerap menanggapi komentar warganet maupun twit tokoh pengguna Twitter lainnya. 
 
Sebagai anak presiden, tak jarang ia kena imbas kekesalan warganet terhadap pemerintahan. Ia pun jadi kenyang dengan berbagai komentar miring netizen. 
 
Dalam tayangan vlog yang diunggah artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di akun YouTube Rans Entertainment, Kaesang mengungkap kebiasannya dalam menanggapi komentar haters.
 
Ia mengaku tak pernah ambil pusing dengan berbagai komentar pedas kepada dirinya maupun keluarganya.
 
 
"Kalau motto hidupku di dunia internet itu di-bully biar dibeli," kata Kaesang dalam video berjudul Rahasia Kaesang & Gibrang yang Belum Diungkap!!!#Penasarans" di akun YouTube Rans Entertainment, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (23//7/2019)
 
Diketahui, Kaesang yang saat ini masih menempuh pendidikan tinggi di Singapura memiliki beberapa usaha di berbagai bidang. Di bidang kuliner, ia mendirikan Sang Pisang dan Mangkok Ku. Ia juga punya label fashion bernama Sang Javas. 
 
Anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming pun membenarkan tanggapan adiknya. Menurut dia, semakin sering nama keluarganya disebut, maka semakin laris dagangannya. 
 
 
"Ya, memang benar. Dari semua bully-an itu kita bisa mendatangkan keuntungan," kata Gibran. 
 
Contohnya, Kaesang pernah menanggapi kicauan akun Twitter yang mengunggah meme tentang Jokowi dan Wakil Presiden terpilih Maruf Amin. Tulisan di meme tersebut adalah
 
"burung jelatik dimakan beruang, kami dilantik dengan hasil curang"
 
Kaesang juga menanggapinya dengan pantun.
 
"Ada seorang anak yang bernama Kaesang.
Mau makan enak, ya makan Sang Pisang," tulis Kaesang. 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com