Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fairuz A Rafiq Jawab Surat Permintaan Maaf Galih Ginanjar

Kompas.com - 30/07/2019, 22:17 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Galih Ginanjar menuliskan sepucuk surat permohonan maafnya kepada Fairuz A Rafiq.

Surat tersebut dibacakan oleh istri Galih, Barbie Kumalasari, setelah menerima surat tersebut usai menjenguk Galih di Rutan Polda Metro Jaya, Selasa (30/7/2019).

Menanggapi permohonan maaf Galih, Fairuz memberikan jawabannya saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa malam.

Fairuz mengatakan bahwa kesabarannya sudah habis.

"Apa yang aku alami saat ini semua ada batasnya waktu. Aku nangis waktu aku menderita kalian ke mana? Kenapa kalian ketawain saya?" kata Fairuz.

Fairuz menambahkan, sebenarnya Galih tidak perlu mengucap maaf saat ini. Galih juga tidak perlu menyesal atas perbuatannya tersebut.

"Terus sudah kayak gini nyesel baru minta maaf, terus kemarin ke mana? Itu jawaban aku," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Galih Ginanjar meminta maaf kepada Fairuz melalui surat yang dibacakan istrinya, Barbie Kumalasari, di Polda Metro Jaya, Selasa siang.

Dalam surat tersebut, Galih mengucapkan permohonan maafnya kepada Fairuz dan keluarga besarnya.

"Ini Galih nitip surat, isinya 'selamat siang untuk semua masyarakat Indonesia yang saya cintai dan banggakan, saya Galih Ginanjar pengin mengucapkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada Ibu Fairuz, mamanya Fairuz, dan kakak-kakaknya Ibu Fairuz," kata Barbie membaca surat yang ditulis tangan oleh Galih.

"Serta keluarga ibu Fairuz di mana pun berada, atas keteledoran saya, kekeliruan saya, hingga mengakibatkan ketidaknyamanan Ibu Fairuz dalam menjalankan aktivitas sehari-hari di mana pun Ibu Fairuz berada," sambungnya.

Sebagai informasi Fairuz A Rafiq melaporkan Galih Ginanjar, serta pemilik akun YouTube atas nama pasangan Rey Utami dan Pablo Benua dengan sangkaan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Dalam surat tersebut Galih meminta Fairuz untuk memaafkannya atas perbuatanya dalam vlog ikan asin itu.

"Sekali lagi saya mohon dibukakan pintu maaf kepada saya, saya manusia bisa yang tidak lepas dari kekhilafan dan kekeliruan, semua ini sudah menjadi takdir dari Allah SWT," ucap Barbie.

Baca juga: Barbie Kumalasari Bacakan Surat Permohonan Maaf Galih Ginanjar untuk Fairuz

 

Galih menyadari kesalahannya dan mengatakan akan menjalani proses hukum dengan baik.

"Saya bersyukur dan ikhlas menjalani semua ini, saya tahu bahwa ini adalah sebuah ujian dari Allah kepada saya agar saya bisa membenahi diri saya untuk lebih baik daripada yang terbaik," tulis Galih dalam surat itu.

Baca juga: Ini Isi Surat Galih Ginanjar kepada Fairuz A Rafiq

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com