Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

YouTuber Rachel Vennya Gelar Pameran Bertema Kesehatan Mental

Kompas.com - 03/08/2019, 19:26 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selebgram sekaligus YouTubers Rachel Vennya membuat sebuah pameran seni yang unik bertemakan kesehatan mental. Pameran yang diberi nama Raven Is Odd itu hadir di Kuningan City, Jakarta Selatan.

Pameran karya seni tersebut menampilkan hal yang berhubungan dengan masalah-masalah pada kesehatan mental. Menurut Rachel, pameran ini bertujuan untuk memberi edukasi kepada masyarakat bahwa sakit tidak hanya terjadi pada fisik, namun juga mental.

"Ada isu yang ingin disampaikan pada masyarakat. Tentang kesehatan mental yang penting untuk digali lebih dalam," ungkap Rachel Vennya di Kuningan City, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Baca juga: 5 Alasan Media Sosial Bisa Mengganggu Kesehatan Mental

Lewat pameran ini Rachel ingin mengajak masyarakat akan pentingnya memperhatikan dan menjaga kesehatan mental.

"Banyak orang merasa orang sakit hanya kelihatan di fisik, padahal kesehatan mental juga mempengaruhi orang dalam bersosialisasi, bekerja, dan menjalankan kehidupan," ujar Rachel.

Raven Is Odd juga memberi wadah bagi para pegiat seni untuk berkreasi sesuai tema. Pameran seni Raven Is Odd menampilkan 15 instalasi yang semuanya bertemakan kesehatan mental.

"Raven is Odd merupakan wadah baru seniman kreatif tanpa batas, kami memberi wadah untuk audience yang datang bukan cuma foto-foto tapi juga berpikir dan memiliki asumsi sendiri terhadap semua instalasi," papar Rachel Vennya.

Baca juga: Kiat Pilih Baju Lebaran Ala Rachel Vennya dan Aghnia Punjabi

Raven Is Odd hadir di Kuningan City, Jakarta mulai 2 Agustus 2019 sampai 29 September 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com