Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abimana Aryasatya: Gundala Bisa Jadi Film Nasional Terbaik

Kompas.com - 05/08/2019, 18:01 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Artis peran Abimana Aryasatya optimis film Gundala besutan sutradara Joko Anwar yang segera tayang pada 29 Agustus 2019 dapat menjadi film nasional terbaik. 

Hal itu bukan tanpa alasan.

Abimana mengatakan, dari sisi produksi hingga keseriusan penggarapan, film Gundala mampu memberikan kisah cerita yang berbeda dan memberikan pesan moril kepada para penontonnya.

"Film ini bisa menjadi film nasional terbaik. Kami bangga dan senang, sehingga kami para pemain belum ada yang menonton secara keseluruhan. Kita nonton bareng 29 Agustus nanti," ujar Abimana usai menghadiri meet and greet film Gundala, di Mall Botani Square, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/8/2019).

Baca juga: Abimana Aryasatya Curhat soal Beban Perankan Gundala hingga Deg-degan

Abimana yang berperan sebagai tokoh Sancaka alias Gundala itu menyebut, proses penggarapan film ini melibatkan lebih dari 1.000 pemain dan diambil di 70 lokasi berbeda di Indonesia yang diselesaikan dalam waktu 53 hari.

Selain itu, Gundala adalah film patriot pertama yang akan membuka jagoan lain di jagat Bumi Langit layaknya dalam film superhero produksi Marvel Studio.

Lebih lanjut, kostum Gundala yang dikenakan Abimana dibuat di Los Angeles, Amerika Serikat, pada perusahaan yang sama dengan Watchmen dan Daredevil.

Baca juga: Hail Gundala, Lagu Tema Film Gundala yang Bawa Harapan

"Sebelum di Bogor, cosplay sudah muter di Lampung dan Palembang. Nanti akan muter lagi ke Semarang, Solo, dan Jogja, di ikon kotanya masing-masing," kata Abimana.

Selain Abimana, dalam acara meet and greet tersebut juga dihadiri sejumlah pemain seperti Muzakki Ramdhan, Tara Basro, Asmara Abigail, Cecep Arif Rahman, Farish Fadjar, dan Danang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com