Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adipati Dolken Tahu Film Perburuan Akan Dibuat sejak 4 Tahun Lalu

Kompas.com - 06/08/2019, 18:30 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Adipati Dolken mengakui sudah mengetahui bahwa film Perburuan yang kini dibintanginya akan dibuat oleh sutradara Richard Oh sejak empat tahun lalu.

Adipati mengatakan itu saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2019).

"Waktu itu Koh Richard dari empat tahun lalu sudah mention film ini, tapi tiba-tiba hilang. Terus dia nelepon lagi nyuruh dateng ke tempatnya," kata Adipati.

"Diajak ngobrol tentang film ini lagi terus PH-nya (production house) hubungin. Dulu belum ketahuan PH-nya siapa tapi dia sudah mention mau bikin film Perburuan," sambungnya.\

Adipati didapuk memerankan Hardo, tokoh utama film yang diadaptasi dari novel karya sastrawan legendaris Pramoedya Ananta Toer itu.

Adipati bercerita, dia banyak berdiskusi dengan sang sutradara dan sangat berpatokan pada skenario untuk mendalami perannya sebagai Hardo.

"Waktu itu langsung ngobrol dulu sama Koh Richard dia visinya mau gimana untuk film ini, terus karkater yang dia pengin dari yang gue bisa keluarin apa aja dari tokoh Hardo," tutur Adipati.

Dia mengaku tidak melakukan riset tertentu untuk perannya ini. Ia benar-benar patuh pada skenario.

"Cuma kami beneran strict sama skenarionya banget. Karena memang film ini dari novel dan Koh Richard yang nulis (skenario) sendiri, jadi memang kami sangat strict sama tulisan itu semua," tambahnya.

Baca juga: Main Film Perburuan, Adipati Dolken Pasang Berewok dan Janggut

Selain Adipati, film yang diproduksi oleh Falcon Pictures ini juga dibintangi oleh Ayushita, Ernest Samudra, Michael Kho dan lainnya.

Film Perburuan dijadwalkan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 15 Agustus 2019 mendatang.

Baca juga: Adipati Dolken Takut Hewan Liar Saat Syuting Perburuan di Hutan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com