Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Darius Sinathrya Mundur dari Film Naga Bonar Reborn, Ini Penjelasan Gusti Randa

Kompas.com - 20/08/2019, 20:11 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser pelaksana Darius Sinathrya bersama sutradara Emil Heradi mundur dari penggarapan film Naga Bonar Reborn.

Produser rumah produksi Gempita Tjipta Perkasa (GTP), Gusti Randa, mengatakan bahwa Darius dan Emil mundur di tengah jalan.

Dalam produksi ini, GTP sebelumnya bekerja sama dengan rumah produksi Night Bus yang berada di bawah komando Darius dan Emil.

"Saat itu ada tarik-menarik di bidang anggaran, akhirnya ya sudah karena harus tetap jalan, sebagai coorporate next production mengatakan mundur dan kami harus tetap jalan," kata Gusti di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2019).

Akhirnya, Gusti menunjuk sutradara Dedi Setiadi untuk melanjutkan kegiatan syuting yang sempat tertunda akibat mundurnya Emil.

Baca juga: Ada Masalah Hak Cipta, Produksi Nagabonar Reborn Dihentikan

"GTP tidak harus diulang dari awal karena sudah ada pemainnya, jadi tinggal menyelaraskan dengan konsep anggaran. Jadi misalnya berapa hari syuting, lalu post production seperti apa itu yang kami ubah," kata dia.

Film Naga Bonar Reborn menceritakan tentang pemuda kampung yang sukses menjadi jenderal perang saat masa penjajahan Belanda di Sumatera Utara.

Sebagai Naga Bonar adalah artis peran Gading Marten. Selain itu, pemain-pemain lainnya ada Citra Kirana, Delano Daniel, Ence Bagus, Roy Marten, Ray Sahetapy, Donny Damara, dan Elly Sugigi.

Adapun, film Nagabonar kali pertama dirilis pada 1987 yang diperankan oleh artis senior Deddy Mizwar. Film tersebut disutradarai oleh MT Risyaf dan skenario ditulis oleh Asrul Sani.

Baca juga: Soal Nagabonar, Deddy Mizwar Serahkan ke Proses Hukum

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com